Jumat, 19 Mei 2023

Mulai Malam Ini, Santri Tahfidh Al-Amien Memasuki Ujian Qur'an. Berikut Tips Menghadapinya...

 

Mudir Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Putra mewakili
Pengasuh MTA membuka UHQ Semester II 2023

Khabaruna, Prenduan - Santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Al-Amien Prenduan mulai malam ini (Jum'at, 19 Mei 2023) resmi memasuki masa ujian Al-Qur'an.

Hal ini diawali dengan acara seremonial pembukaan secara resmi Ujian Hifdhul Qur'an (UHQ) Semester II oleh Mudir Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Putra, Ust. Hasbullah Bisri, Sos.I, yang mewakili Pengasuh Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Al-Amien Prenduan karena beliau berhalangan.

UHQ Semester II ini akan berlangsung selama 6 hari dari hari Sabtu, 20 Mei 2023, hingga hari Kamis, 25 Mei 2023, dengan sistem pelaksanaan ujian yang dibagi ke dalam 3 shift: pagi, sore, dan malam dengan ketentuan waktu yang sudah ditentukan.

Dalam sambutannya ketika membuka secara resmi UHQ Semester II ini, Mudir Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Putra, Ust. Hasbullah Bisri, menyampaikan beberapa tips kepada santri dalam menghadapi ujian ke depan.

Beliau menyampaikan 6 hal dalam menghadapi ujian ini agar lebih bermakna dan tidak hanya sekedar lulus ujian melainkan membawa barokah dunia akhirat.

Berikut tips dari beliau:
1. Niatkan Ujian ini lillahi ta'ala
2. Perbanyak amal shaleh
3. Hindari perbuatan2 maksiat
4. Perbanyak doa untuk orang tua dan orang tua.
5. Menjaga Wudhu dan menghadap kiblat ketika menghafal.
6. Jangan menunda-menunda pekerjaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar