Selasa, 09 Mei 2023

Kepala Madrasah MA Tahfidh Apel Pasca Liburan

 

Kepala MA Tahfidh Al-Amien dalam Apel Pasca Liburan santri

Khabaruna, Prenduan - Setelah santri kembali ke pondok dan selesai melaksanakan liburan pada hari Senin, 8 Mei 2023, maka mereka langsung masuk sekolah melanjutkan proses pembelajaran.

Namun sebelum memulai pembelajaran terlebih dahulu dilaksanakan acara Apel bersama Kepala Sekolah/Madrasah yang dilaksanakan di halaman sekolah.

Dalam sambutannya Kepala MA Tahfidh Al-Amien, Ust. Sidiq Mustakim, Lc, M.Pd, menyampaikan ungkapan selamat datang dan mengajak untuk mengasah kembali niat dan kesungguhan dalam belajar.

Beliau juga mengingatkan kembali para santri akan falsafah hidup pondok utk selalu berkembang, selalu berjasa, dan selalu mandiri.

Berkembang dalam kehidupan dalam arti selalu meningkatkan kemampuan diri. Berjasa dalam artian bisa membantu sesama dan tidak mementingkan kepentigan individu. Mandiri dalam artian tidak bergantung pada orang lain atau kondisi lingkungan yang ada melainkan bergerak aktif melakukan yang terbaik.

Tidak lupa juga Kepala MA Tahfidh menyampaikan peringatan kepada santri utk hidup saling menghormati dan menjauhi perilaku pembullyan. Beliau mengingatkan ayat Al-Qur'an dalam Surat Al-Hujurat yang melarang orang beriman utk menghina atau mengejek satu sama lain karena bisa jadi yang dihina/diejek itu lebih baik dari yang menghina/mengejek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar