Senin, 03 April 2023

Santri Kelas X (4) MA Tahfidh Al-Amien Diuji Secara Terbuka 30 Juz

Moh. Yasin Romadani diuji hafalan 30 juz

Khabaruna, Prenduan - Tepat pada hari Ahad, 2 April 2023 M, atau 11 Ramadhan 1444 H, setelah Shalat Ashar santri kelas X (4) MA Tahfidh Al-Amien Prenduan atas nama Moh. Yasin Romadani asal Sumenep mengikuti ujian terbuka 30 juz.

Ujian Terbuka 30 juz ini adalah program persyaratan untuk mengikuti Wisuda Hifdhul Qur'an 30 juz nanti yang akan dilaksanakan di akhir tahun bersama para santri kelas akhir yang akan dinyatakan lulus selesai masa pendidikannya secara formal.

Hanya saja santri yang bukan dari kelas akhir diperbolehkan untuk mengikuti Wisuda 30 juz dengan syarat sudah selesai menghafal Al-Qur'an 30 juz dan mengikuti semua prosedur ujian Hifdhul Qur'an.

Dalam hal ini Moh. Yasin Romadani masih baru menginjakkan kaki di kelas X (4) MA Tahfidh Al-Amien Prenduan tapi sudah hafal 30 juz dan sudah berani diuji hafalannya seperti halnya para santri kelas akhir yang akan lulus pendidikan formalnya tahun ini.

Tentu hal ini merupakan prestasi yang luar biasa dan perlu dijadikan sebagai motivasi bagi para santri yang lain untuk terus berlomba-berlomba menjadi yang terbaik, dan juga perlu jadi motivasi bagi para orang tua bahwa anaknya juga insya Allah akan bisa menghafal Al-Qur'an jika dititipkan di lembaga pendidikan yang tepat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar