Rabu, 05 April 2023

KULMAS MTA: Santri Siap Berlibur

KH. Dr. Ghozi Mubarok Membuka KULMAS

Khabaruna, Prenduan - Liburan Ramadhan 1444 H untuk santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Al-Amien Prenduan diagendakan dari tanggal 5 April - 7 Mei 2023 untuk para santri putra dan 6 April - 8 Mei 2023 bagi santri putri.

Sebelum santri melaksanakan liburan Ramadhan, mereka dibekali terlebih dahulu dengan berbagai ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat yang dikemas dalam acara Kuliah Umum Kemasyarakan atau Kulmas.

Untuk santri putra acara Kulmas dilaksanakan pada Selasa 4 April 2023 M/14 Ramadhan 1444 H bertempat di Majlis Putra tepat setelah pelaksanaan Shalat Tarawih yang dibuka secara resmi oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok Idris.

Banyak hal yang disampaikan oleh beliau terkait bagaimana berlibur yang diinginkan oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, terlebih sebagai seorang santri yang belajar ilmu agama secara mendalam dan hafal Al-Qur'an.

Ada 3 hal indikator kesuksesan santri dalam melaksanakan liburan menurut beliau: yang pertama, selamat diri sendiri dari segala macam kerusakan baik dari sisi jasmani maupun rohani. Yang kedua, mengajak org lain menjadi lebih baik. Dan yang ketiga, bisa menjadi duta pondok dan merepresentasikan hal-hal yang baik yang ada di Pondok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar