Rabu, 22 Maret 2023

Kelas XI MA B (5 MA B) Menangkan Juara Mading Antar Kelas

Kepala MA Tahfidh menyerahkan Piagam Penghargaan

Khabaruna, Prenduan: Pada hari Senin, 20/3/2023, di MA Tahfidh Al-Amien Putri dilaksanakan pemberian penghargaan terhadap pemenang lomba Majalah Dinding antar kelas di lingkungan MA Tahfidh Al-Amien Prenduan yang dalam hal ini dimenangkan oleh kelas XI MA B (5 MA B) Putri.

Program majalah Dinding (Mading) ini merupakan program yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan para santri dalam hal kreativitas dan keilmuan, dan agar para santri yang setiap hari bergelut dengan hafalan Al-Qur'an tidak hanya bisa menghafal melainkan juga bisa menuangkan pemahamannya ke dalam bentuk tulisan yang dikemas dengan Mading.

Dalam pelaksanaannya seluruh santri di bawah bimbingan wali kelas dituntut untuk bisa menuliskan ide-ide dan kreativitasnya, yang kemudian karya-karya yang mereka tampilkan dinilai oleh bagian Akademik dan tim setiap minggu.

Majalah dinding atau dikenal juga sebagai wall magazine adalah media publikasi yang ditampilkan di dinding atau area tertentu, seperti di kampus, perkantoran, atau tempat umum lainnya. Majalah dinding pertama kali muncul di Tiongkok pada awal 1900-an, saat para mahasiswa mulai menciptakan majalah dinding sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

Namun, penggunaan majalah dinding yang lebih luas dan sistematis terjadi di Amerika Serikat pada tahun 1960-an dan 1970-an. Saat itu, mahasiswa dan aktivis sosial mulai menggunakan majalah dinding sebagai cara untuk menyebarkan pesan politik dan sosial di kampus dan komunitas mereka.

Penggunaan majalah dinding juga berkembang di negara-negara Asia pada tahun 1980-an dan 1990-an, terutama di antara gerakan mahasiswa dan aktivis hak asasi manusia. Majalah dinding sering digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan kesadaran sosial dan politik, serta untuk menyebarkan informasi yang tidak diberitakan oleh media massa resmi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar