Kamis, 14 April 2022

Pesan KH. Ghozi Mubarok Kepada Alumni Tahfidh ke 25

KH. Ghozi Mubarok memberi Tausiah


Khabaruna, Prenduan - Selasa 12/4/2022 bertepatan dg 10 Ramadhan 1443 H Majlis Ma'had Tahfidh Al-Quran menjadi tempat pelepasan Alumni Ma'had Tahfidh Al-Quran yang ke 25, yaitu alumni yang baru saja menyelesaikan program Tafarrugh 1 tahun, baik yang Tafarugh di pondok Al-Amien ataupun di pondok-pondok yang ditunjuk oleh Al-Amien Prenduan.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh beberapa anggota majlis kiai Al-Amien Prenduan (KH. Ghozi Mubarok, KH. Fauzi Rasul, KH. Moh. Khoiri Husni) serta para Mudir dan santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an, dan diisi tausiah oleh Wakil Pimpinan dan Pengasuh Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ghozi Mubarok, MA.

Dalam tausiahnya beliau mengutip Hadits Rasulullah SAW ketika hendak memberangkatkan tentaranya untuk berperang:

كَانَ رسولُ اللَّه ﷺ إِذا أَرَادَ أَنْ يُوَدِّعَ الجَيْشَ قالَ: أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكُمْ، وَأَمَانَتكُم، وَخَوَاتِيمَ أَعمَالِكُمْ

Artinya: "Bahwasanya Rasulullah SAW ketika hendak memberangkatkan tentaranya beliau berkata: 'Aku menitipkan kalian kepada Allah beberapa hal yaitu agamamu, tanggung jawabmu (amanahmu) dan penutup amalmu'." (HR. Abu Daud dll dengan Sanad yg Shahih)

Kemudian beliau juga menambahkan dari tiga hal tersebut yaitu untuk menjaga hafalan Al-Qur'an dan bahwanya status penghafal Al-Qur'an lebih berat daripada sekedar status santri biasa karena Al-Qur'an merupakan Kalamullah yang mengandung mukjizat.

Kemudian acara pelepasan ini juga diisi dengan acara pemberian kenang-kenangan berupa cenderamata yang diberikan oleh perwakilah alumni angkatan ke 25, Ust. Zuhal Azzamul A'la, kepada Pengasuh Ma'had Tahfdih Al-Qur'an, KH. Moh. Khoiri Husni


KH. Moh. Khoiri Husni Menerima Cinderamata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar