Kamis, 14 April 2022

Penutupan Kulmas Pimpinan Al-Amien Prenduan Ingatkan Hal Ini...

 


Khabaruna, Prenduan - Hari ini (14/4/2022) merupakan hari terakhir santri Ma'had Tahfidh Al-Amien Prenduan berada di pondok dan merupakan hari pertama mereka akan menikmati liburan bulan Ramadhan atau akhir tahun.

Sudah merupakan tradisi atau sunnah di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, sebelum santri berlibur mereka diberi pembekalan terlebih dahulu yang dikemas dalam bentuk Kuliah Umum Kemasyarakatan atau disingkat menjadi Kulmas.

Kulmas ini berlangsung selama beberapa hari. Dibuka pada hari Selasa (12/4/2022) oleh KH. Moh. Fikri Husain, anggota Majlis Kiai Al-Amien Prenduan dan ditutup hari ini (14/4/2022) oleh KH. Dr. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Pengasuh dan Pimpinan Al-Amien Prenduan.

Penutupan Kulmas ini juga sekaligus sebagai acara pamitan dan salam-salaman para santri dengan para guru dan santri-santri yang lainnya.

Sebelum salam-salaman Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, memeberikan beberapa nasihat pada santri.

Di antara nasihat yang disampaikan adalah mengajak seluruh santri untuk tetap dan selalu menjaga jiwa atau semangat berjuang, berusaha dan berjihad sebagaimana tertulis di dalam Al-Qur'an dengan kalimat: "Fastabiqul Khairat"

Di samping itu beliau juga mengingatkan santri untuk menyampaikan kepada orang tua bahwa Al-Amien Prenduan akan mengadakan acara 70 tahun Al-Amien Prenduan. Beliau meminta dukungan dan kerjasama dari orang tua/wali santri untuk menyukseskan terselenggaranya acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar