Jumat, 22 April 2022

IKBAL Sumenep Sukses Gelar Buka Bersama, Inilah Pesan KH. Ghozi Mubarok


Sumenep, Khabaruna - Kamis, 21/4/2022 M, bertepatan dengan 19 Ramadhan 1443 H bertempat di Islamic Center Bindara Saod Sumenep, Ikatan Keluarga Besar Al-Amien (IKBAL) Korda Sumenep sukses melaksanakan acara Silaturrahim dan Buka Bersama.

Acara buka bersama ini merupakan acara pertama kalinya setelah pandemi Covid-19. Acara ini menghadirkan para anggota Majlis Kiai, para guru dan seluruh anggota IKBAL di Sumenep.

Namun dalam  acara buka bersama kali ini Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, tidak bisa hadir dikarenakan sedang melaksanakan Umrah dan juga Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, diagendakan utk menghadiri acara ini namun juga berhalangan.

Atas hal ini, KH. Ghozi Mubarok, selaku Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menyampaikan salam dan permintaan maaf kepada hadirin saat menyampaikan tausiah.

Selain itu beliau menyampaikan beberapa hal sebagai nasihat dan tausiah utk kebaikan IKBAL Sumenep ke depannya. Menurut beliau  IKBAL Sumenep merupakan IKBAL tuan rumah dari IKBAL-IKBAL korda yang lain.

Beliau juga menyampaikan pesan dan keinginan Al-Marhum KH. Idris Jauhari akan seperti apa Al-Amien Prenduan ke depannya. Menurut beliau KH. Idris Jauhari menginginkan agar Al-Amien Prenduan tidak menjadi seperti lampu mercusuar.

Lampu mercusuar, menurut beliau, terang ada di atas ditempatkan di posisi yang tinggi, akan tetapi tidak mampu menerangi daerah yang ada di bawahnya dan untuk menerangi bagian bawahnya masih butuh lampu penerangan yang lain.

Di samping itu, KH. Ghozi Mubarok, juga menyampaikan harapannya terhadap IKBAL Sumenep. Beliau menginginkan agar IKBAL Sumenep bisa menjadi wadah gerakan-gerakan kolektif untuk kebaikan layaknya bulan Ramadhan yg juga menjadi wadah kolektif bagi amalan-amalan kebaikan di luar Ramadhan.

Kemudian acara Silaturrahim dan Buka Bersama ini diakhiri dengan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim kab. Sumenep dari IKBAL Korda Sumenep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar