Minggu, 30 Mei 2021

Ustadz Adi Hidayat Beri Hadiah Umroh Bagi 14 Santri/wati Tahfidh Al-Amien Prenduan




Khabaruna, Prenduan – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, tepatnya Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, mendapatkan kehormatan yang istimewa dengan hadirnya Da’i kondang Ustadz Adi Hidayat (UAH) pada acara Wisuda Hifdh Al-Qur’an & Yudisium Santri Kelas Akhir Angkatan XXV & XII. (30/5/2021)

Acara Wisuda ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GESERNA) yang terletak di lokasi lingkungan Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (TMI) Putri dan diikuti oleh 145 Wisudawan dan 216 Wisudawati yang berasal dari santri SMA dan MA Tahfidh Al-Amien.

Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA, merupakan tamu undangan untuk mengisi tausiah dan mau’idhah hasanah bagi para wisudawan/wati, sebagai tambahan ilmu pengetahuan dan bekal bagi mereka dalam menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang.

Beliau menuturkan bahwa kehadirannya di acara wisuda tersebut merupakan acara pertama beliau yang diadakan secara offline di masa pandemi setelah sebelumnya beliau lakukan secara online.

“Saya ini sesungguhnya masih berdakwah secara online, tapi ketika menerima surat dakwah haflah takrim bagi ahlil Qur’an di Ma’had Al-Amien seketika terlintas di benak dan tersirat di hati tidak ada alasan sedikitpun untuk menolak karena ini bukan panggilan ma’had semata tapi juga panggilan dari Hadits Nabi SAW yang tersebut dalam Shahih Bukhari Kitab: Fadhailul Qur’an Bab: Khairukum Man Ta’allamal Qur’ana Wa ‘Allamah (Sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya)”, jelasnya.

Di penghujung tausiahnya beliau menyampaikan kehendaknya untuk memberikan hadiah Umroh bagi para wisudawan/wati yang hafal 30 juz karena terinspirasi dengan acara pemberian mahkota/sorban dari para wisudawan/wati 30 juz kepada orang tuanya.

“Izinkan saya memberikan, kecil saja, tadi saat adinda (wisudawan) berikan mahkota berupa sorban kepada ayahandanya tadi, saya sangat terbayang bagaimana adinda tadi memberikannya di Makkah Al-Mukarromah di samping Ka’bah, di Madinah di Masjid Nabi SAW. Jadi saya akan berikan hadiah, kecil saja, hadiah umroh Insya Allah beserta ayahandanya…. Ada berapa orang? Putra 5 dan Putri 9, jadi semua 14. 14 kali 2 jadi 28.. jadi satu gelombang pemberangkatan”, janjinya.

Berikut nama-nama santri yang mendapatkan hadiah Umroh dari Ustadz Adi Hidayat:

Santri Putra:
1.    Ahmad Syauqi Amien bin Sundakir asal Bontang
2.    Ilhan Abdul Aziz bin Abdul Wasik asal Sumenep
3.    M. Iqbal Jundullah Mady Putra bin Mustaqim Mady Putra asal Sumenep
4.    Mumtazun Najahi Ar Rumli bin Taufiq Hidayat asal Indramayu
5.    Eqtada Bilhady Muhammad bin Amrozi asal Surabaya

Santri Putri
1.    Afifah Fikriyah Dhiya'ulhaq binti Fitri Antoni asal Sidoarjo
2.    Aghnia Safana Ilmi binti Sudrajat asal Brebes
3.    Aida Samrotul Puadah binti Cecep Sonhaji asal Bogor
4.    Imroatul Jazilah Ummi Azizah Ahmad binti Ahmad Hasan asal Malang
5.    Nabielatun Nisa' binti Akhmad Zaini asal Sumenep
6.    Septian Dwi Pinatasari binti Moh. Zaini asal Pamekasan
7.    Zafiratut Thayyibah binti H. M. Jawwadi Aziz asal Sumenep
8.    Qurrotul Ayni binti M. Hafidz Badruddin asal Pamekasan
 9.    Sri Wahida binti Dahri asal Sumenep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar