Senin, 28 Desember 2020

Dervandzeo: Nama yang Diresmikan untuk Shaff MTA Angkatan 27


 
Khabaruna,Prenduan - Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) kembali mengadakan acara Pemilihan dan Peresmian Nama Shaff (Kelas Angkatan) untuk santri yang duduk di kelas IV MTA (X SMA/MA) 2020-2021 angkatan ke 27. (27/12/2020).

Acara ini merupakan acara rutin tahunan bagi santri kelas IV. Adapun tujuan pemberian nama angkatan ini adalah untuk memperkuat tali persaudaran di kalangan santri, khususnya kelas IV, yang memiliki asal-usul atau latar belakang yang berbeda, baik latar belakang daerah maupun asal kelas sebelumnya, ada yang dari kelas 3 SMP Tahfidh, Takmili, maupun yang dari luar MTA.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia Pemilihan dan Peresmian Nama Shaff yang tertulis pada background panggung, yaitu: “Al-Ittihadu Asasun Najah” (Persatuan Pangkal Kesuksesan).

Maka dari itu Mudir ‘Am MTA, KH. Junaidi Rasyidi, menyampaikan dan menegaskan kembali akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan santri.

“Jangan sampai ada di antara kalian yang merasa senang di atas penderitaan orang lain, jaga persatuan. Almu’minuna kal jasadil wahid (orang mukmin satu sama lain seperti satu badan). Jika ada yang sakit yang lain merasakan sakit”, pesan ketika meyampaikan sambutan pembukaan acara.

Dalam acara pemilihan nama kali ini disediakan 3 nama shaff untuk dipiiih secara demokrasi layaknya Pemilu maupun Pilkada. Yaitu: Dervandzeo, Zeafthereason, dan Alfaroby.

Dari ketiga naman tersebut akhirnya yang terpilih dan disahkan adalah: Dervandzeo karena mendapatkan suara terbanyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar