Kamis, 22 Oktober 2020

Peringatan Hari Santri: Mensyukuri Perjuangan Para Kiai dan Santri dengan Belajar yang Giat

Khabaruna, Prenduan - Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) pada hari ini (22/10/2020) selepas melaksanakan shalat Shubuh melaksanakan Peringatan Hari Santri Nasional yang diisi dengan Taushiyah dan nasihat yang disampaikan oleh Mudir ‘Am, KH. Junaidi Rasyidi. 

Di depan para santri beliau mengingatkan betapa besarnya peran para kiai dan para santri dalam perjuangan meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Beliau mengingatkan bahwa para kiai dan santri merupakan para pelopor kemerdekaan negeri ini dan hasil kemerdekaan ini harus disyukuri dan dijaga. 

“Sebagai santri yang menikmati kemerdekaan sekarang ini harus bisa mensyukuri kemerdekaan hasil perjuangan para kiai dan santri masa lalu dengan mengisinya dengan kegiatan yang positif, belajar yang rajin dan giat serta tidak bermalas-malasan. Kita sekarang tinggal belajar, ngaji dan sebagainya dengan tanpa rasa takut ataupun harus sembunyi-sembunyi menghindar dari penjajah”, pesan beliau kepada para santri. 

Peringatan Hari Santri Nasional ini, diikuti oleh seluruh santri MTA dan para guru, dan dilaksanakan di Majlis MTA serta meliburkan kegiatan tasmi’ pagi. Sementara kegiatan sekolah diganti dengan kegiatan penuntasan rentetan acara English Week.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar