Rabu, 18 Maret 2020

Santri Tahfidh Hadapi Merebaknya Corona dengan Ujian Al-Qur'an.



Khabaruna, Prenduan - Di tengah gencar-gencarnya dunia secara global, dan secara khusus Indonesia, untuk meningkatkan kewaspadaan penduduknya akan bahaya Corona atau virus Covid 19, santri Ma'had Tahfidh Al-Qur'an Al-Amien Prenduan menjalaninya dengan pelaksanaan ujian Al-Qur'an Semester II.


Ujian Al-Qur'an Semester II ini berlangsung selama 1 minggu mulai dari hari Selasa, 17/3/2020, dan akan berakhir pada hari Senin, 23/3/2020.
Ujian Al-Qur'an Semester II ini dilaksanakan dalam tiga shift, pagi siang dan malam.

Pagi dilaksanakan langsun setelah Shalat Shubuh hingga jam 5.45 WIB, sore dilaksanakan setelah shalat Ashar hingga jam 17.00 WIB, dan malam dilaksanakan setelah makan malam jam 20.10 hingga jam 21.10 WIB.

Sebelum ujian Al-Qur'an dilaksanakan, terlebih dahulu panitia ujian Al-Qur'an melakukan seremonial pembukaan yang diikuti seluruh santri dan asatidz. Acara pembukaan ini dilaksanakan pada hari Senin, 16/3/2020 setelah shalat Isya' dan bertempat di Majlis Ma'had Tahfidh Al-Qur'an dan dibuka secara resmi oleh Pengasuh Ma'had Tahfidh Al-Qur'an, KH. Moh. Khairi Husni.

Beliau berpesan kepada seluruh santri untuk tidak panik menghadapi maraknya berita tentang penyebaran Virus Corona dan menunggu Maklumat atau instruksi resmi dari pondok pesantren Al-Amien Prenduan dan supaya tidak beropini sendiri-sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar