Senin, 20 Januari 2020

Pembukaan Ujian Mid, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani: "Jadilah Santri 'Ulul Albab'"


Khabaruna, Prenduan - Bertepatan dengan hari Senin (20/1/2020), santri MTA Al-Amien Prenduan memasuki hari pertama ujian tulis Mid Semester II.


Ujian  Mid Semester II ini berlangsung selama delapan hari dari hari ini (Senin, 20/1/2020) sampai hari Selasa, 28/1/2020.

Untuk ujian Mid Semester II ini tidak semua santri diikutkan, hanya santri kelas Tamhidi (kelas pra-SMP) sampai kelas V MTA, sedangkan santri kelas VI (Nihai), baik SMA/MA, mereka memiliki program sendiri berupa persiapan ujian akhir, baik ujian Al-Qur'an, kepondokan maupun ujian nasional.

Dalam hal pembukaan ujian Mid Semester II ini, pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA., mengingatkan para santri untuk menjadi "Ulul Albab"

"'Ulul Albab' adalah orang yang selalu mengingat Allah di segala kondisi (Alladzina yadzkuruna Allah qiyaman wa qu'udan). Bukan hanya cerdas pikiran melainkan juga cerdas hati. Semua diniatkan ibadah kepada Allah," pesannya kepada para santri MTA Al-Amien Prenduan.

Untuk ujian Mid Semester II ini, para santri memiliki dua ujian: ujian Al-Qur'an dan ujian tulis materi pelajaran di sekolah. Untuk ujian Al-Qur'an sudah selesai pada hari Kamis yang lalu (16/1/2020).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar