Selasa, 22 Oktober 2019

MTA Peringati Hari Santri dengan Mengenang Perjuangan Para Pendiri Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien pada tanggal 22 Oktober 2019 (hari ini) ikut melaksanakan acara Peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan setelah shalat Ashar di Majlis MTA.


Dalam kesempatan ini, Mudir ‘Am (Direktur Umum) MTA Al-Amien Prenduan, KH. Junaidi Rasyidi mengajak para santri untuk mengenang perjuangan para kiai dan santri dalam memperebutkan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah.

Beliau mengingatkan bagaimana perjuangan para pendiri pondok pesantren Al-Amien Prenduan pada masa-masa perjuangan kemerdekaan sehingga hari berdirinya Al-Amien Prenduan pun  bertepatan dengan tanggal 10 November yang juga merupakan Hari Pahlawan.

“Kita sebagai santri harus selalu memiliki semangat untuk berjuang atau berjihad fi sabilillah. Kita lihat bagaimana para pendiri Al-Amien Prenduan pada masa lalu berjuang bersama rakyat untuk mengusir penjajah. Beliau tidak takut mati ataupun senjata. Maka dari itu kita sebagai santrinya juga harus tetap menjaga nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan para pendiri Al-Amien Prenduan”, pesan Mudir ‘Am kepada para santri.

Dalam kaitannya dengan ujian semester I yang saat ini sedang dijalani oleh para santri MTA, beliau juga mengingatkan para santri untuk selalu semangat dan pantang menyerah untuk selalu berjuang dan berjuang untuk meraih kesuksesan.

2 komentar: