Kamis, 24 Oktober 2019

MTA Berikan Penghargaan Terhadap Santri Terbaik Ujian Hifdhul Qur’an Semester I



Khabaruna, Prenduan – Di sela-sela kesibukan santri MTA Al-Amien Prenduan menjalani ujian tulis Semester I, pada malam Jum’at (Kamis, 24/10/2019) diadakan acara penganugerahan penghargaan terhadap para santri yang berprestasi dalam ujian Hifdhul Qur’an.


Ujian Hifdhul Qur’an diadakan seminggu sebelum pelaksaan ujian tulis Semester I dengan sistem 3 shift, pagi sore dan malam hari. Semua santri diuji oleh para penguji sesuai dengan kelompak yang sudah ditentukan.

Dari banyak kelompok penguji tersebut diambillah beberapa nama santri yang dinilai terbaik untuk dites kembali bersama para santri yang dinilai terbaik dari kelompok-kelompok yang lain. Sehingga memunculkan santri terbaik dari masing-masing kelas, dari kelas persiapan (Tamhidi dan Takmili) hingga kelas akhir.

Dalam pesan dan nasihatnya, pengasuh MTA Al-Amien Prenduan, KH. Khoiri Husni, menyampaikan bahwa acara penghargaan ini diadakan untuk menjadi motivasi bagi para santri untuk menjadi yang terbaik.

“Tujuannya adalah sebagai motivasi bagi yang lain terutama bagi yang bersangkutan, supaya dia punya kenangan dalam hidupnya, bahwasanya pada tahun ajaran 2019-2020 pernah menjadi Best of The Best dari ujian Al-Qur’an. Kamu bangga, orang tua kamu bangga, keluarga besar kamu bangga, para kiai dan guru ikut bangga”, pesannya kepada para santri.

Acara penghargaan terhadap santri terbaik ujian Hifdhul Qur’an ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap ujian Hifdhul Qur’an akhir semester, baik akhir semester I maupun akhir semester II.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar