Selasa, 06 Agustus 2019

Tidak Hanya Pintar Agama, Santri MA Tahfidh Al-Amien Prenduan Juga Jago Sains


Khabaruna, Prenduan – Santri MA Tahfidh Al-Amien Prenduan, Ahmad Nur Mawalid, kelas XI MA Keagamaan asal Sampang, berhasil keluar sebagai juara 3 dalam acara perlombaan Kompetisi Sains Madrasah 2019 yang diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep


Kompetisi Sains Madrasah 2019 ini dilakasanakan beberapa waktu yang lalu yaitu pada tanggal 20 Juli 2019 di MTs Negeri 2 Sumenep, dan acara kompetisi ini diikuti oleh 590 siswa terbaik dari berbagai madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag Sumenep.

Alhamdulillah meskipun santri MA Tahfidh Al-Amien Prenduan yang setiap harinya bergelut dengan hafalan Al-Qur’an dan materi-materi Keagamaan yang berbahasa Arab, namun ternyata masih bisa bersaing dan keluar sebagai juara 3 di bidang sains yang dalam hal ini santri MA Tahfidh Al-Amien ikut di bidang Matematika terpadu.

Dalam acara penyerahan penghargaan kepada para pemenang Kompetisi Sains Madrasah 2019 di lapangan kantor Kemenag, Senin 5/8/2019, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep, Drs. H. Juhedi, M.Pd berharap kegiatan KSM merupakan kompetisi yang bagus untuk mengukur potensi siswa, khususnya di bidang sains yang dilaksanakan setiap tahun.

“Melalui kompetisi ini diharapkan dapat memberikan peluang kepada anak didik yang memiliki kecerdasan di bidang sains, agar lebih semangat lagi dalam meningkatkan prestasinya,” ungkap Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep yang baru ini.

“Melalui kegiatan kompetisi yang digelar setiap tahun ini, nantinya akan diketahui melalui pemetaan kemampuan siswa, khususnya di lembaga pendidikan tingkat Madrasah di bawah naungan Kantor Kemenag Kabupaten Sumenep,” tambahnya

Para juara (1, 2, dan 3) dari Kompetisi Sains Madrasah 2019 ini akan di utus oleh Kemenag untuk mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah 2019 tingkat Propinsi yang akan dilaksanakan nanti pada tanggal 15 Agustus 2019 di Malang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar