Rabu, 07 Agustus 2019

Ketika GIA Dibuka, Segini Jumlah Sementara Hewan Qurban di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Menjelang hari raya Idul Adha, para santri Al-Amien Prenduan memiliki kegiatan rutin dalam menyambut hari raya tersebut. Ada sebuah kegiatan yang dikenal dengan istilah GIA.


GIA ini merupakan singkatan dari Gebyar Idul Adha. Gebyar Idul Adha ini diisi dengan berbagai perlombaan untuk memeriahkan hari raya Idul Adha. Pada hari raya Idul Adha ini para santri tidak diperkenankan merayakannya di rumah melainkan semuanya merayakan Idul Adha di pondok.

Kegiatan GIA dibuka secara resmi oleh pimpinan pondok pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Dr. Ahmad Fauzi Tijani, MA pada hari Selasa 6 Agustus 2019 di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Dalam pesannya beliau mengingatkan para santri akan sejarah hari raya Idul Adha atau hari raya Idul Qurban yang merujuk kepada pengorbanan terbesar yang dilakukan oleh nabi Ibrahim dan putranya nabi Ismail AS. Beliau juga mengajak seluruh santri untuk semangat berkurban dan berkorban untuk kepentingan umat Islam.

Setelah acara pembukaan GIA selesai, Project Officer (Penanggung Jawab) kegiatan GIA, ust. Ach. Robi Darwis mengumumkan hasil perolehan sementara hewan qurban untuk Idul Adha tahun ini yang masih berjumlah 31 ekor sapi 11 ekor kambing (6/8/2019).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar