Sabtu, 17 Agustus 2019

Dirgahayu Kemerdekaan RI 74 Al-Amien Prenduan: “Isi Kemerdekaan dengan 4B”


Khabaruna, Prenduan – Sebagaimana bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan sebagai warga negara yang baik, santri Al-Amien Prenduan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 (17/8/2019).


Para santri Al-Amien Prenduan mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini di tiga tempat. Santri Putra mengadakan upacara kemerdekaan di depan gedung PUSPAGATRA, sedangkan santri putri di lapangan parkir MTA/TMI putri. Sebagian lagi mengikuti upacara di lapangan Prenduan dekat pasar Rabu-an.

Upacara 17 Agustus 2019 ini dilaksanakan pada jam 7.00 WIB dan diikuti oleh segenap santri di lembaga Al-Amien Prenduan, baik TMI, MTA maupun IDIA kecuali kelas akhir yang mengikuti upacara bersama di lapangan Prenduan.

Dalam upacara 17 Agustus 2019 ini, KH. Abd Warits, mudir ma’had TMI Putra mendapatkan kehormatan untuk menjadi inpektur upacara.

Dalam pesannya beliau mengajak santri untuk mengisi kemardekan dengan 4 B:

“Ingatlah (untuk mengisi kemerdekaan ini) dengan waktu kecuali dengan 4 B, yaitu: Beribadah, Belajar, Berlatih, dan Berprestasi. Ingatlah kalian nanti akan menjadi guru, dokter, wartawan, pengusaha, mungkin jadi mentri atau presiden, hal-hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh kalian. Semuanya dimulai dari kerja keras dan ketekunan hari-hari ini di bangku kelas di pondok ini,” pesannya di depan para santri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar