Sabtu, 17 Agustus 2019

Lagi...! Pimpinan Al-Amien Prenduan disorot Kamera Saat Menghadiri Upacara di Istana Merdeka. Penasaran Seperti Apa?


Khabaruna, Prenduan - Lagi, setelah pada tahun sebelumnya (17/8/2018) pimpinan Al-Amien Prenduan mendapatkan undangan kehormatan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, kembali pada tahun ini (17/8/2019) beliau kembali mendapatkan undangan kehormatan untuk mengikuti upacara kemerdekaan di Istana Merdeka Jakarta.

Dirgahayu Kemerdekaan RI 74 Al-Amien Prenduan: “Isi Kemerdekaan dengan 4B”


Khabaruna, Prenduan – Sebagaimana bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan sebagai warga negara yang baik, santri Al-Amien Prenduan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 (17/8/2019).


Selasa, 13 Agustus 2019

Universalitas Persaudaraan Manusia Adalah Nilai yang Diadopsi Ma’dubah Sanawiyah



Khabaruna, Prenduan – Sebagaimana diketahui bahwasanya para santri Al-Amien Prenduan memiliki rutinitas tahunan setiap selesainya hari raya Idul Adha, yaitu melaksanakan pesta kebun yang disebut dengan Ma'Dubah Sanawiyah.


Minggu, 11 Agustus 2019

Fantastis! Jumlah Hewan Kurban Al-Amien Prenduan Mencapai 70 Ekor. Berikut Detail dan Jadwal Pembagiannya...


Khabaruna, Prenduan - Alhamdulillah pada tahun 1440 H atau 2019 M ini, Al-Amien Prenduan masih mendapatkan kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat seluruh penjuru Indonesia dan dunia.


Al-hamdulillah! Tahun Ini Bisa Open House Seru Lagi di Pondok


Khabaruna, Prenduan – Al-hamdulillah pada Idul Adha 1440 H/2019 M ini kami masih bisa merasakan dan melaksanakan keseruan Open House bersama para santri MTA Al-Amien Prenduan.


Rabu, 07 Agustus 2019

Ketika GIA Dibuka, Segini Jumlah Sementara Hewan Qurban di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Menjelang hari raya Idul Adha, para santri Al-Amien Prenduan memiliki kegiatan rutin dalam menyambut hari raya tersebut. Ada sebuah kegiatan yang dikenal dengan istilah GIA.


Selasa, 06 Agustus 2019

Tidak Hanya Pintar Agama, Santri MA Tahfidh Al-Amien Prenduan Juga Jago Sains


Khabaruna, Prenduan – Santri MA Tahfidh Al-Amien Prenduan, Ahmad Nur Mawalid, kelas XI MA Keagamaan asal Sampang, berhasil keluar sebagai juara 3 dalam acara perlombaan Kompetisi Sains Madrasah 2019 yang diadakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Sumenep


Kamis, 01 Agustus 2019

Fix! Idul Adha Jatuh pada Tanggal 11 Agustus 2019


Khabaruna - Kementerian Agama (Kemenag) selesai menggelar sidang isbat penentuan 1 Zulhijah 1440 H. Hasilnya, Idul Adha 10 Zulhijah ditetapkan jatuh pada 11 Agustus 2019.


Kapan Waktu Ideal Anak Mulai Sekolah? Ini Kata Pakar...


Khabaruna - Banyak orang tua yang mulai menyekolahkan anak di usia dini. Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jaya, Prof Dr dr Rini Sekartini, SpA, menjelaskan anak sudah mulai bisa bersekolah sejak usia tiga tahun.