Senin, 20 Mei 2019

Ma'as Salamah wa Ilal Liqa'... Selamat Berlibur Santri MTA. Catat Tanggal Kembalinya...!


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan hari ini meninggalkan pondok untuk menikmati liburan. Sesuai agenda para santri akan memasuki liburan pada hari ini (Senin, 20 Mei 2019) bagi yang putra dan hari kemarin (Ahad, 19/5/2019) bagi yang putri.


“Liburan bagi santri Tamhidi, Takmili, santri baru, kelas 1, 2, 3, dan kelas 4 terhitung mulai hari ini, nanti kembali ke pondok hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019 M bertepatan dengan 17 Syawal 1440 H sebelum shalat Jum’at”, pesan pengasuh MTA KH. Moh. Khoiri Husni sebelum acara pamitan dan salaman.

Adapun untuk kelas selain yang disebutkan oleh pengasuh di atas, maka tanggal kembalinya ke pondok selisih satu hari dari tanggal kedatangan mereka, baik santri putra maupun putri.

Sebelum berlibur para santri dibekali dengan beberapa syarat kecakapan yang diperlukan nantinya di masyarakat ketika berlibur.

Di antara kecakapan-kecakapan tersebut adalah Syarat Kecakapan Ilmu Nahwu dan Sharf atau yang dikenal dengan SKINS.

Tidak lupa pula menjelang santri berlibur mereka juga dibekali dengan Kuliah Umum Kemasyarakatan atau yang dikenal dengan istilah Kulmas.

Acara Kulmas ini diisi dengan bahan-bahan materi yang dibutuhkan para santri ketika berinteraksi dengan masyarakat, seperti bagaimana berinteraksi dengan orang tua, tetangga dan masyarakat sekitarnya terutama untuk menjaga citranya sebagai penghafal Al-Qur’an dan sebagai santri Al-Amien Prenduan

Liburan bagi santri Al-Amien Prenduan merupakan sarana dakwah kepada masyarakat, terutama dakwah yang bersifat dakwah bilhal atau dakwah dengan menjadikan diri sendiri sebagai contoh yang baik bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar