Senin, 06 Mei 2019

Alfu mabruk...! Hari Pertama Puasa RITMA Punya Pengurus Baru


Khabaruna, Prenduan – Organisasi santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan RITMA (Rabithatut Thalabah li Ma’hadi Tahfidh Al-Qur’an) tepat pada hari pertama Puasa Ramadhan 1440 H bertepatan dengan 6/5/2019 M menetapkan dan melantik pengurus baru.


Pengurus baru ini dilantik untuk masa bakti 2019-2020 M menggantikan pengurus lama yang sudah berakhir seiring dengan kenaikan mereka dari kelas V MTA menuju kelas VI atau Shaff Nihai.

Proses pergantian dari pengurus lama ke pengurus baru ini dilalui dengan berbagai macam kegiatan sebelumnya.

Kegiatan-kegiatan terlebut meliputi pelaksanaan PKM (Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen) yang diikuti oleh para calon pengurus yang akan menjadi pelaksana dan penggerak agenda keorganisasian selanjutnya.

Pelaksanaan MUSTA (Musyawarah Tahunan) yang diikuti oleh seluruh santri untuk membahas laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan GBPO (Garis-garis Besar Program Organisasi) atau AD/ART Organisasi.

Dilanjutkan dengan pelaksaan kampanye antar kandidat, debat kandidat, hingga akhirnya pemilihan ketua RITMA yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan santri di MTA Al-Amien Prenduan.

Kemudian dilanjutkan dengan sumpah dan pelantikan para pengurus organisasi yang telah ditetapkan oleh Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

Kepengurusan organisasi RITMA yang baru ini dipimpin oleh Ketua: M. Fadhil Al-Fajri asal Sulawesi, Wakil Ketua: Zuhal Azzamul A’la asal Kalimantan, Sekretaris: Ainul A. Muslih asal Bangkalan, Rifqi Abdullah Faqih asal Bogor, Muhammad A. Faqih asal Suarabaya, Bendahara: Abdullah Faqih Hikami asal Pamekasan, Tanha Anil Fahsya asal Pekalongan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar