Jumat, 31 Mei 2019

Sebentar Lagi Idul Fitri, Jangan Lupa Zakat Fitrah. Berapa Ukurannya?

Foto: Pixabay

Khabaruna – Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk mengeluarkan zakat yang berupa bahan makanan pokok seperti beras, jagung, gandum, dan lain sebagainya. Zakat ini ditunaikan menjelang hari Raya Idul Fitri, 3 atau 2 hari sebelum hari raya dan berakhir sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

Berapa ukuran takaran Zakat Fitrah ini?


Senin, 20 Mei 2019

Ma'as Salamah wa Ilal Liqa'... Selamat Berlibur Santri MTA. Catat Tanggal Kembalinya...!


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan hari ini meninggalkan pondok untuk menikmati liburan. Sesuai agenda para santri akan memasuki liburan pada hari ini (Senin, 20 Mei 2019) bagi yang putra dan hari kemarin (Ahad, 19/5/2019) bagi yang putri.


Senin, 06 Mei 2019

Alfu mabruk...! Hari Pertama Puasa RITMA Punya Pengurus Baru


Khabaruna, Prenduan – Organisasi santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan RITMA (Rabithatut Thalabah li Ma’hadi Tahfidh Al-Qur’an) tepat pada hari pertama Puasa Ramadhan 1440 H bertepatan dengan 6/5/2019 M menetapkan dan melantik pengurus baru.


Sabtu, 04 Mei 2019

Pengasuh MTA Menyuruh Para Santri Belajar Pada Pohon Padi dan Pohon Pisang dalam 2 Hal Ini...!


Khabaruna, Prenduan –  Setelah MTA sukses melaksanakan acara wisuda pada tanggal 28-29 April 2019, para guru dan santri MTA disuguhkan dengan acara yang sangat padat. Selesai Wisuda dilanjutkan dengan acara HIWARI (Himpunan Wali Santri) dan Launching SISMTA (Sebuah sistem informasi santri MTA berbasis Android) yang kemudian langsung dilanjutkan dengan pembagian raport.