Senin, 18 Maret 2019

UAS: Ukhuwah Hancur Gara-gara “Hei Kampret! Hei Cebong!”


Khabaruna, Prenduan – Ust. Abdul Somad atau yang dikenal dengan sebutan UAS dalam Tabligh Akbar di Al-Amien Prenduan (17/3/2019) membawakan tema “Berdakwah menurut Al-Qur’an dan Hadits”.


Di dalamnya beliau membawakan pesan-pesan persaudaraan atau Ukhuwah dan mengingatkan jama’ah untuk tidak saling mengejek atau mencaci-maki apalagi sesama Muslim hanya gara-gara beda pilihan.

“Sekarang panggilan ini sudah carut-marut dengan caci-maki, Hei Kampret.... Hei Cebong.... Waduh Hancur. Malam ini 17, sebulan lagi 17 April. Setelah itu apa sanggup menatap muka yang dulu kau ejek-ejek itu. Yang penting itu bukan caci-makinya, yang penting itu kan 17 April pagi nyoblosnya!. Itu yang penting kan?”

“Memangnya caci-maki sumpah serapah tidak dicatat Malaikat? Protokol tadi sudah ngasih tahu: ’Jangan acungkan jari manapun!’”, ingat UAS kepada para jama’ah.

Acara Tabligh Akbar UAS ini diikuti oleh seluruh santri yang belajar di lembaga di bawah naungan Yayasan Al-Amien Prenduan dan juga diikuti oleh para kiai, tokoh masyarakat, undangan dan masyarakat umum yang berasal dari dalam Madura maupun dari luar Madura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar