Senin, 25 Februari 2019

Hari Ini MA Tahfidh Al-Amien Memasuki USBN-BKS


Khabaruna, Prenduan – Hari ini (25/2/2019) santri santri kelas akhir (Nihai) dari MA Tahfidh Al-Amien Prenduan memasuki rententan acara ujian nasional berbasis komputer yang diawali dengan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone (USBN-BKS)


Pelaksanaan ujian ini diawali dengan acara apel pembukaan yang diikuti oleh seluruh santri Nihai, baik itu santri yang duduk di MA maupun santri Nihai yang duduk di SMA, dan juga diikuti oleh para asatidz dari penanggung jawab Nihai.

Acara apel pembukaan ini diisi oleh nasihat dari pengasuh Ma’had Tahfidh Al-Qur’an, KH. Khairi Husni. Dalam pesannya beliau menekankan pada santri akan nilai-nilai yang terkandung di balik ujian.

“Dalam pelaksanaan ujian ini jangan semata-mata terfokus kepada bagaimana cara menjawab soal dengan benar akan tetapi juga harus memperhatikan nilai-nilai yang terkandung di dalam ujian, yaitu liyabluwakum ahsanu ‘amala (untuk mencari yang terbaik). Ingat di samping kiri kanan kamu ada Raqib dan ‘Atid”, pesannya kepada para santri.

Ujian USBN-BKS untuk MA ini akan berlangsung hingga tanggal 4/3/2019 dan akan dilanjutkan dengan ujian muatan lokal hingga tanggal 7/3/2019, kemudian akan disusul dengan pelaksanaan UAMBN-BKS (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone) pada tanggal 13-15 Maret 2019.

Pelaksanaan USBN-BKS untuk MA ini lebih awal daripada USBN-BKS untuk SMA. Santri yang duduk di SMA masih akan melaksanakannya nanti pada tanggal 4 Maret 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar