Selasa, 01 Januari 2019

Al-Amien Tutup Tahun 2018 dengan Pembukaan Usbu’ul Lughah al-Arabiyah


Khabaruna, Prenduan – Pondok Pesantren Al-Amien prenduan mengakhiri rentetan agenda kegiatan di tahun 2018 dengan acara pelaksanaan pembukaan Usbu’ul Lughah al-Arabiyah (Pekan Bahasa Arab).


Tepat pada tanggal 31 desember 2018 bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan setelah shalat Isya’, wakil pimpinan pondok, KH. Ghozi Mubarok, secara resmi membuka acara Usbu’ul Lughah al-Arabiyah.

Acara pembukaan Usbu’ul Lughah al-Arabiyah ini diikuti oleh seluruh santri dan guru di Al-Amien Prenduan, baik santri TMI, MTA, maupun santri IDIA.

Dalam pesannya yang disampaikan di depan para santri, KH. Ghozi Mubarok mengingatkan betapa pentingnya menguasai bahasa Arab ini terhadap pemahaman ajaran agama Islam..

“Iman seseorang tidak akan sempurna kecuali kalau dia mutafaqqih fid din (paham/menguasa ajaran agama) dan tidaklah mungkin seserang itu bisa mutafaqqih fid din kecuali dia memahami dan menguasai bahasa Arab”, pesan beliau kepada seluruh santri.

Acara dan kegiatan-kegiatan yang ada dalam agenda Usbu’ul Lughah ini akan berlangsung selama 1 minggu dan wajib diikuti oleh seluruh santri baik yang putra maupun yang putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar