Rabu, 05 Desember 2018

Santri MTA Hari Ini Kembali Ke Pondok


Khabaruna, Prenduan – Santri MTA (Ma’had Tahfidh Al-Qur’an) Al-Amien Prenduan hari kembali ke pondok setelah melaksanakan liburan Maulid Nabi Muhammad saw., yang berlangsung selama 17 hari.


Liburan Maulid Nabi bagi santri MTA berlangsung dari tanggal 19 Nopember 2018 dan berakhir hari ini, Rabu 5 Desember 2018 bagi santri dari kelas persiapan (Tamhidi/Takmili) hingga santri kelas IV.

Sedangkan bagi santri kelas V MTA atau para pengurus mereka sudah kembali satu hari sebelum santri yang lain di bawahnya, yaitu kembali pada hari Selasa 4 Desember 2018. Khusus santri putri mereka berlibur dan kembali ke pondok satu sebelum santri putra.

Liburan maulid ini hanya diberikan kepada para santri selain kelas 6 atau Nihai. Khusus kelas 6 atau Nihai mereka tetap di pondok selama santri yang lain berlibur. Mereka mukim di pondok untuk melaksanakan tugas-tugas dan kegiatan akhir tahun pembelajaran.

Tugas-tugas dan kegiatan akhir tahun ini mencakup penelitian dan persiapan menghadapi Ujian Nasional dan ujian akhir syarat kelulusan dengan tetap melaksanakan kegiatan utama dari program MTA yaitu Tasmi’ atau menghafal Al-Qur’an pagi dan sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar