Rabu, 12 Desember 2018

Dua Kata Kunci Ini Adalah Dasar Mengajar Sukses


Khabaruna, Prenduan – Santri kelas akhir MTA Al-Amien Prenduan memasuki rentetan agenda praktek mengajar atau yang biasa dikenal dengan sebutan Amaliyah Tadris.


Amaliyah Tadris ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh santri kelas akhir di MTA Al-Amien Prenduan, baik santri putra maupun santri putri.

Kegiatan Amaliyah Tadris untuk MTA ini dibuka secara resmi oleh pengasuh MTA, KH. Khairi Husni pada hari ini (Rabu, 12/12/2018) di gedung RASDA Al-Amien Prenduan setelah shalat Isya’, tepatnya jam 20.00 WIB.

Dalam pesan moralnya pengasuh MTA mengatakan bahwasanya ada dua hal yang harus dimiliki oleh pengajar ketika hendak menyampaikan ilmunya kepada para murid atau santri, yaitu siap dan kesiapan.

“Siap dan persiapan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sehingga dengan adanya kata saya siap, saya punya persiapan, nantinya akan menghasilkan hal yang baik. Tidak mungkin seorang guru berdiri di depan murid untuk menyampaikan ilmu sedangkan dia sendiri belum menguasai,” pesannya.

Rentetan acara Amaliyah Tadris ini akan berakhir hingga hari Senin, 7 Januari 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar