Kamis, 06 Desember 2018

Bupati Musi Rawas Utara Menjenguk Putra-Putri Daerahnya di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Santri yang berasal dari Musi Rawas Utara pada hari sangat berbahagia, karena bupati mereka datang untuk menjenguk dan menyapa dan menanyakan keadaan mereka.


Bupati Musi Rawas Utara, H.M. Syarif Hidayat, bersama jajarannya datang ke pondok Al-Amien Prenduan melakukan pertemuan dengan para santri yang berasal dari Musirawas Utara dalam format acara dialog interaktif untuk mengetahui perkembangan para santri.

Sebagaimana diketahui bahwasanya dua tahun yang lalu, tahun 2016, pemerintah kabupaten Musi Rawas Utara mengirim putra-putri daerahnya, dengan jumlah yang kurang lebih 200 orang, untuk belajar di Al-Amien Prenduan.

Para putra-putri daerah yang mereka kirim itu kemudian menyebar di dua lembaga Al-Amien Prenduan, yaitu di MTA (Ma’had Tahfidh Al-Qur’an) dan IDIA (Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien), dengan mayoritas berada di MTA.

Dalam kesempatan tersebut bupati Musi Rawas Utara mengungkapkan kebahagiannya karena dari putra dan putri daerah yang mereka kirim untuk belajar di Al-Amien Prenduan telah berhasil memberikan prestasi dan kebanggaan terhadap pemerintah Musirawas Utara, baik dalam bentuk prestasi MTQ maupun lomba Bahasa Arab.

Para santri juga meminta kepada bupati untuk melanjutkan program pengiriman putra-putri daerah Musirawas Utara untuk belajar di Al-Amien prenduan.

Kabupaten Musi Rawas Utara adalah sebuah Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sumatera Selatan yang merupakan pemekaran dari kabupaten induknya yakni Kabupaten Musi Rawas. Ibu kota kabupaten ini berada di Rupit dan berpenduduk ±195.000 jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar