Senin, 19 November 2018

Hari Ini Santri MTA Berlibur. Catat Tanggal Kembalinya...!


Khabaruna, Prenduan – Hari ini santri MTA Al-Amien Prenduan akan mulai meninggalkan pondok untuk berlibur liburan Maulid di tempat tinggal masing-masing. Semua santri akan berlibur, dari santri kelas persiapan (Tamhidi dan Takmili), hingga kelas V MTA.


Santri MTA akan berlibur dari hari ini tanggal 19 November 2018 dan wajib kembali pada tanggal 5 Desember 2018. Khusus santri kelas V mereka wajib kembali ke pondok sehari sebelum kedatangan santri yang duduk di kelas di bawahnya, yaitu wajib kembali tanggal 4 Desember 2018.

Sebelum santri berlibur, mereka terlebih dahulu diberi pengarahan dan nasehat bagaimana mengisi liburan dengan baik yang dikemas dalam bentuk program rutin yaitu KULMAS atau Kuliah Umum Kemasyarakatan.

Kegiatan KULMAS ini di MTA dibuka oleh pengasuhnya, KH. Moh. Khoiri Husni, dan telah dilaksaknakan pada hari Jum'at, 16/11/2018, setelah shalat ‘Ashar bertempat di Majlis MTA dengan diikuti seluruh santri dan guru di MTA.

Kemudian kegiatan KULMAS ini ditutup menjelang santri berlibur dan meninggalkan pondok oleh Pimpinan Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, pada hari ini (Senin, 19/11/2018) setelah shalat Shubuh di masjid Jami’ Al-Amien Prenduan.

Dalam pesannya pimpinan Al-Amien Prenduan mengingatkan santri untuk menjaga akhlaknya selama masa liburan karena mereka para santri merupakan cerminan dari Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan. Tidak lupa juga beliau berpesan untuk menyampaikan salam pimpinan dan dewan guru kepada seluruh orang tua/wali dari masing-masing santri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar