Kamis, 29 November 2018

Bensin Motor di Posisi 'E', Bisa Jalan Berapa Kilometer Lagi?


Khabaruna - Umumnya motor memiliki indikator petunjuk volume bahan bakar yang masih tersisa di tangki. Secara desain, beragam, tergantung harga motor tersebut. Karena ada yang berupa analog, digital dan berupa lampu.


Senin, 19 November 2018

Hari Ini Santri MTA Berlibur. Catat Tanggal Kembalinya...!


Khabaruna, Prenduan – Hari ini santri MTA Al-Amien Prenduan akan mulai meninggalkan pondok untuk berlibur liburan Maulid di tempat tinggal masing-masing. Semua santri akan berlibur, dari santri kelas persiapan (Tamhidi dan Takmili), hingga kelas V MTA.


Jumat, 16 November 2018

Santri MTA Bersiap Untuk Berlibur Maulid


Khabaruna, Prenduan – Santri MTA Al-Amien prenduan sebentar lagi akan memasuki masa liburan maulid Nabi Muhammad SAW, maka sebelum berlibur para santri dibekali dengan arahan-arahan atau nasehat bagaimana berlibur dengan baik dan benar.


Selasa, 13 November 2018

Wah Ternyata Daun Kelor Selain Bisa Mengobati Kurang Gizi Juga Diekspor Ke Autralia..!


Khabaruna - Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek, menyebutkan konsumsi daun kelor mampu mencegah dan bahkan mengurangi stunting atau masalah kekurangan gizi di Indonesia.


Sabtu, 10 November 2018

Ajib..! Daun Mangga Ternyata Berkhasiat Mengobati Diabetes


Khabaruna - Saking banyaknya penderita diabetes di Indonesia, penyakit ini menjadi salah satu penyakit yang dianggap "wajar" oleh banyak orang di Indonesia. Malahan, data dari Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa jumlah penderita diabetes di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran, komplikasi diabetes menjadi penyebab kematian nomor tiga terbanyak di Indonesia.


Kamis, 08 November 2018

Ulama India Fatwakan Wanita Pakai Cat Kuku Dilarang Shalat


Khabaruna - Darul Uloom Deoband di negara bagian Uttar Pradesh, India, telah mengeluarkan sebuah fatwa atau dekrit terhadap para wanita di komunitas tersebut. Fatwa itu adalah melarang para wanita melaksanakan shalat sembari memakai cat kuku.


Kamis, 01 November 2018

4 Tips Keselamatan Saat Kondisi Darurat di Pesawat


Khabaruna - Berdasarkan data statistik, pesawat masih jadi salah satu moda transportasi paling aman. Namun, tak ada salahnya bersiap untuk menghadapi kemungkinan terburuk.