Jumat, 24 Agustus 2018

Al-Amien Prenduan Sembelih Sapi Kurban Lebih Banyak Tahun Ini


Khabaruna, Prenduan – Alhamdulillah pada tahun 1439 H atau 2018 M ini, Al-Amien Prenduan masih mendapatkan kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat seluruh penjuru nusantara.

Tidak hanya jumlah santri yang semakin banyak, namun jumlah hewan kurban dari masyarakat maupun wali santri juga ikut membludak.

Pada hari raya Idul Adha 1439 H / 2018 M ini sangatlah terlihat betapa antusiasnya masyarakat untuk mempercayakan penyembelihan hewan kurbannya kepada Al-Amien Prenduan.

Sebagaimana informasi yang didapat dari Ust. Ikbal Ibnu Khalid (23/8/2018), salah seorang panitia penyembelihan hewan Qurban, bahwasanya jumlah sapi yang dikurbankan tahun ini sebanyak 50 ekor sedangkan jumlah kambing kurban sebanyak 20 ekor.

Jumlah sapi yang disembelih tersebut lebih banyak daripada tahun kemarin yang hanya 45 ekor. Namun untuk jumlah kambing yang disembelih mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 35.


Dengan demikian maka hewan kurban yang disembelih untuk hari raya Idul Adha tahun ini setelah dijumlahkan mencapai 70 hewan kurban. Jumlah yang cukup banyak untuk sebuah pondok pesantren yang letaknya bukan di kota besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar