Senin, 27 Agustus 2018

Jangan Sombong/Mendahului Kehendak Allah/Memvonis Seseorang Masuk Neraka (KH. Moh. Zainullah Rais)


Khabaruna, Prenduan - Dalam pembukaan ujian Al-Qur'an di Ma'had Tahfidh Al-Qur'an (MTA) Al-Amien Prenduan pada hari Sabtu, 25/8/2018, KH. Moh. Zainullah Rais, pengasuh TMI sekaligus juga anggota majelis kiai di Al-Amien Prenduan membawakan sebuah kisah yang sangat menarik untuk para santri.


Jumat, 24 Agustus 2018

Al-Amien Prenduan Sembelih Sapi Kurban Lebih Banyak Tahun Ini


Khabaruna, Prenduan – Alhamdulillah pada tahun 1439 H atau 2018 M ini, Al-Amien Prenduan masih mendapatkan kepercayaan yang sangat besar dari masyarakat seluruh penjuru nusantara.

Rabu, 22 Agustus 2018

Keseruan dan Kekhusyu’an Mewarnai Idul Adha di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Untuk tahun 2018 ini Al-Amien Prenduan sebagaimana sunah-sunah sebelumnya dalam pelaksanaan Shalat ‘Idain (Idul Adha maupun Idul Fitri) selalu mengikuti pelaksanaan sesuai dengan kesepakatan dan ketetapan dari pemerintah.

Selasa, 21 Agustus 2018

Beginilah Kemeriahan Malam Idul Adha di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan - Jika di luar sana, ketika Hari Raya Idul Adha adalah hari libur, maka berbeda dengan santri yang mondok di Al-Amien Prenduan. Mereka diwajibkan untuk melaksanakan dan merayakan 'Idul Adha di dalam pondok dan tidak diperkenankan merayakannya di rumah masing-masing.


Sabtu, 18 Agustus 2018

Penasaran Tidak Menyaksikan Pimpinan Al-Amien Disorot Kamera Saat Upacara di Istana Merdeka?


Khabaruna, Prenduan - Untuk upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 73 (17/8/2018), pimpinan Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, mendapatkan undangan kehormatan untuk mengikutinya di Istana Merdeka Jakarta.


Jumat, 17 Agustus 2018

Membela Tanah Air Adalah Harga Mati... (KH. Junaidi Rasyidi)


Khabaruna, Prenduan – Santri Al-Amien Prenduan memperingati acara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di lapangan Al-Amien Prenduan yang terletak di depan RASDA (Radio Suara Dakwah Al-Amien) atau di samping gedung SMA/MA Tahfidh Al-Amien Prenduan.


Kamis, 16 Agustus 2018

Anda Mukmin? Jangan Ngaku Kalau Belum Punya 3 Sifat Ini

KH. Ghozi Mubarak (yang pegang Mic) dalam sebuah acara pernikahan

Khabaruna, Prenduan – Dalam sebuah kesempatan menghadiri acara walimah (pernikahan) di desa Kapedi Sumenep Madura (15/8/2018), wakil pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ghozi Mubarak, memberikan nasehat/tausiah kepada kedua mempelai dan segenap hadirin yang hadir acara tersebut.

Selasa, 14 Agustus 2018

Mengenal Sandiaga Uno: Pengusaha Sukses yang Jadi Cawapres


Khabaruna - Sandiaga Uno merupakan seseorang yang memiliki latar belakang dunia usaha yang sukses di Indonesia dan saat ini secara resmi ikut kontes Pemilihan Presiden 2019 sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto.  Bagi yang belum mengenal secara jelas siapa dia, maka penjelasan berikut bisa membantu.


Minggu, 12 Agustus 2018

Mengenal KH. Ma'ruf Amin: Ulama Besar Sekaligus Politikus


Khabaruna - KH. Ma'ruf Amin merupakan Ulama Besar dan Karismatik yang beberapa waktu yang lalu dipilih Joko Widodo sebagai cawapresnya untuk Pilpres 2019. Bagi yang belum mengenal secara jelas siapa itu beliau, maka penjelasan berikut bisa membantu.


Kamis, 09 Agustus 2018

Arab Saudi Cabut Beasiswa Ribuan Mahasiswa di Kanada

Khabaruna, Prenduan - Ketegangan hubungan Arab Saudi dengan Kanada berlanjut. Kali ini, pemerintah Arab Saudi membatalkan beasiswa bagi ribuan pelajarnya di Kanada dan juga menyuruh mereka semua untuk pulang.


Sabtu, 04 Agustus 2018

Begini Cara Menyimak Khutbah Berbahasa Indonesia di Masjid Al-Haram


Khabaruna, Makkah - Pengelola Masjid al-Haram, Makkah, menyediakan layanan khutbah shalat Jumat berbahasa Indonesia yang bisa disimak melalui saluran radio.