Sabtu, 28 Juli 2018

Polri: Perubahan Warna Pelat Nomor untuk Seluruh Kendaraan

Contoh pelat nomor dasar putih yang diunggah akun @polantasindonesia. Instagram

Khabaruna - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Muhammad Iqbal, memastikan perubahan warna pelat nomor kendaraan tak hanya ditujukan ke kendaraan roda empat, tapi juga seluruh kendaraan.


"Rencananya akan di semua kendaraan. Peningkatan pelayanan dan faktor keselamatan dan ketertiban lalu lintas," ujar Iqbal di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Juli 2018.

Ia mengatakan, perubahan warna pelat nomor juga akan diberlakukan untuk kendaraan roda dua. Namun, terkait sistem perubahan warna pelat nomor belum dapat disampaikan.

"Ya nanti akan diatur itu. Saya nanti akan membahas secara keseluruhan, tapi bertahap tentunya. Berproses," imbuh Iqbal.

Perubahan warna pelat nomor kendaraan nantinya akan dilakukan melalui tahapan yang dirancang oleh Korlantas polri. Hal tersebut juga termasuk teknis dari setiap perubahan pelat.

"Ya nanti akan diatur teknisnya oleh korlantas. Saya enggak bisa jelasin," tutur dia.

Ia menjelaskan alasan perubahan warna pelat nomor dipengaruhi oleh sulitnya pelat nomor saat ini yang berwarna dasar hitam, ketika dibaca dengan kamera pengintai (CCTV).

"Iya, itu salah satu faktornya," pungkasnya.

Sumber: Metrotvnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar