Rabu, 30 Mei 2018

Al-Hamdulillah Santri MTA Akan Berlibur. Berikut Kegiatan Santri dan Tanggal Berliburnya!


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan memasuki detik-detik liburan. Sesuai agenda para santri akan memasuki liburan pada hari Kamis, 31 Mei 2018 bagi yang putra dan hari ini (Rabu,30/5/2018) bagi yang putri.


Para santri akan berlibur Ramadhan terhitung dari tanggal 31/5/2018 dan harus kembali ke pondok pada tanggal 1 Juli 2018 bagi yang putra dan tanggal 30 Juni 2018 bagi santri putri.

Sebelum berlibur para santri dibekali dengan beberapa syarat kecakapan yang diperlukan nantinya di masyarakat ketika berlibur.

Di antara kecakapan-kecakapan tersebut adalah Syarat Kecakapan Ilmu Nahwu dan Sharf atau yang dikenal dengan SKINS.

Tidak lupa pula menjelang santri berlibur mereka juga dibekali dengan Kuliah Umum Kemasyarakatan atau yang dikenal dengan istilah Kulmas.

Acara Kulmas ini diisi dengan bahan-bahan materi yang dibutuhkan para santri ketika berinteraksi dengan masyarakat, seperti bagaimana berinteraksi dengan orang tua, tetangga dan masyarakat sekitarnya terutama untuk menjaga citranya sebagai penghafal Al-Qur’an dan sebagai santri Al-Amien Prenduan

Liburan bagi santri Al-Amien Prenduan merupakan sarana dakwah kepada masyarakat, terutama dakwah yang bersifat dakwah bilhal atau dakwah dengan menjadikan diri sendiri sebagai contoh yang baik bagi orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar