Rabu, 30 Mei 2018

Al-Hamdulillah Santri MTA Akan Berlibur. Berikut Kegiatan Santri dan Tanggal Berliburnya!


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan memasuki detik-detik liburan. Sesuai agenda para santri akan memasuki liburan pada hari Kamis, 31 Mei 2018 bagi yang putra dan hari ini (Rabu,30/5/2018) bagi yang putri.


Kamis, 24 Mei 2018

Ketika Anak Kristen Nyantri di Al-Amien Prenduan, Begini Hasilnya...


Khabaruna, Prenduan – Al-Amien Prenduan sebagaimana semboyannya “Berdiri di atas dan untuk semua golongan”, pernah memiliki santri yang berasal dari agama dan keluarga Kristen namun ingin belajar agama Islam.


Rabu, 16 Mei 2018

Pesta Demokrasi Santri MTA Selesai dengan Khidmat dan Damai

Suasana menjelang pemilihan suara

Khabaruna, Prenduan – Setelah tiga hari para santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan disibukkan dengan agenda MUSTA (Musyawarah Akhir Tahun) organisasi santri atau pesta demokrasi ala santri, maka sampailah mereka pada akhir perjalanan dari agenda tersebut.


Senin, 14 Mei 2018

MUSTA: Demokrasi Ala Santri MTA

Debat Kandidat Calon Ketua RITMA

Khabaruna, Prenduan – Santri MTA Al-Amien Prenduan dalam beberapa hari ini sedang memasuki masa-masa berdemokrasi ala santri yang disebut dengan MUSTA.


Kamis, 10 Mei 2018

Beginilah Pentingnya Kepemimpinan dalam Islam Menurut KH. Ghozi Mubarok



Khabaruna, Prenduan – Satu hari setelah pelaksanaan wisuda, Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) melaksanakan rentetan program selanjutnya yaitu acara Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen atau PKM bagi para calon pengurus baru di organisasi santri RITMA.


Rabu, 09 Mei 2018

Inilah Pesan dan Kesan Wisudawan/wati Angkatan 22 dan 10 MTA 2018 Untuk Para Guru, Orang Tua dan Teman-teman Mereka


Khabaruna, Prenduan - Ketika pelaksanaan Yudisium dan Wisuda alumni santri kelas akhir SMA/MA  angkatan ke 22 putra dan ke 10 putri tahun 2018 (Senin, 7/8/2018), penyampaian pesan dan kesan santri dibacakan oleh seorang perwakilan dari mereka yaitu M. Zainul Mustofa asal Lampung. Berikut isi Pesan dan kesan mereka:

Inilah Daftar Lengkap Peraih The Best Hifdhul Qur’an MTA 2018


Khabaruna, Prenduan – Dalam prosesi wisuda Ma’had Tahfidh Al-Qur’an telah menetapkan beberapa kategori The Best Wisudawan/wati. Ada The Best Hifdhu Kamilil Qur’an (30 Juz), The Best Juz ‘Amma, The Best Santri Berprestasi, dan The Best of The Best.


Selasa, 08 Mei 2018

MTA Al-Amien Prenduan Beri Hadiah Umroh Bagi Wisudawan The Best of The Best


Khabaruna, Prenduan – Setelah ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan meyudisium SMA dan MA Tahfidh Al-Amien kemarin (Senin, 7/8/2018), maka pada hari ini Selasa 8/8/2018 MTA melaksanakan wisuda Hifdul Qur’an.

Senin, 07 Mei 2018

Inilah 18 Wisudawan/wati Terbaik Yudisium SMA/MA Tahfidh Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Hari ini (Senin, 07/05/2018) Ma’had Tahfidh Al-Qur’an Al-Amien Prenduan melaksanakan Yudisium kelulusan SMA dan MA Tahfidh Al-Amien Prenduan.


Rabu, 02 Mei 2018

PBNU: Imam Besar Al Azhar Bilang Medsos Banyak Dipakai Adu Domba


Khabaruna - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengaku setuju dengan Imam Besar dan Grand Syeikh Al-Azhar, Prof Dr Ahmad Muhammad Ath-Thayib mengenai media sosial. Media sosial disebut digunakan untuk hal negatif.