Minggu, 29 April 2018

1 Mei, Kartu Ponsel Tak Terdaftar Bakal Diblokir Total!


Khabaruna - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberlakukan blokir penuh terhadap kartu SIM prabayar yang tidak terregistrasi pada Selasa 1 Mei 2018. Seluruh layanan pada kartu yang terblokir meliputi panggilan dan pesan keluar-masuk serta data internet tidak bisa lagi digunakan.


Sabtu, 28 April 2018

Inilah Santri terbaik Ujian Al-Qur’an Semester II 2018


Ujian Al-Qur’an semester II di MTA telah selesai dilaksanakan. Setelah selesai ujian Al-Qur’an para santri dari setiap kelompok ujian dari kelas I hingga kelas V (kelas VI program terpisah), kemudian diseleksi untuk diadu dengan santri terbaik dari kelompok yang lain.


Kamis, 26 April 2018

Muasal Gelar Doktor dan Akta Mengajar


Khabaruna - Dunia Islam telah mengembangkan pendidikan sejak dini. Setelah itu, segera tumbuh lembaga-lembaga pendidikan. Terbentuk pula kalangan kaum cerdik cendekia. Dalam bidang hukum, khususnya, terobosan penting muncul. Di antaranya adalah lahirnya gelar doktor yang memberi kewenangan akademis bagi seseorang yang menyandangnya.


Minggu, 22 April 2018

Ini Bahaya Sering Unggah Foto Anak di Media Sosial


Khabaruna - Saat ini banyak masyarakat menggunakan media sosial, tak ketinggalan para orang tua milenial. Akibatnya, mereka makin hobi mengunggah foto-foto anaknya di media sosial.


Senin, 16 April 2018

Polri-Kemenkominfo Dalami Dugaan Kebocoran Data Facebook


Khabaruna - Polri bekerja sama dengan Kemenkominfo masih mendalami dugaan kebocoran data pribadi para pengguna jejaring sosial Facebook di Indonesia.


Rabu, 11 April 2018

Inilah Pelaku Registrasi 2,2 Juta Nomor HP pakai 1 NIK Menurut Dirjen Dukcapil


Khabaruna - Kasus satu NIK (nomor induk kependudukan) dipakai registrasi kartu prabayar 2,2 juta nomor ponsel diduga kuat dilakukan oleh pihak operator. Praktik itu dilakukan ketika masuk masa transisi kebijakan registrasi nomor prabayar di November 2017.


Rabu, 04 April 2018

Untuk Pertama Kalinya! Mewakili Indonesia Santri dan Mahasiswa Al-Amien Prenduan Juara I Level Internasional


Khabaruna, Malaysia - Untuk pertama kalinya Santri dan Mahasiswa Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengharumkan nama masyarakat Indonesia secara umum, dan nama Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan secara khusus, dalam kancah perlombaan bertaraf internasional yang dilaksanakan di Malaysia.


Selasa, 03 April 2018

Belum Juga Registrasi SIM Card? Awas, 1 Mei Nomor Hangus!


Khabaruna - Registrasi SIM card hampir mendekati deadline dimana nomor seluler prabayar yang kita gunakan bisa hangus jika belum juga mendaftar sampai batas 1 Mei 2018.