Senin, 12 Februari 2018

TGB Lantik Pengurus Organisasi Alumni Al-Azhar di Madura


Khabaruna, Sumenep – Dalam kunjungannya ke Madura, tepatnya di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, TGB (sapaan akrab Tuan Guru Bajang Dr. KH. M. Zainul Majdi) melantik para pengurus Al-Ahram.


Al-Ahram merupakan organisasi perkumpulan alumni Universitas Al-Azhar Mesir yang ada di Madura dengan jumlah anggota sekitar 140-an.

Dengan adanya pelantikan pengurus Al-Ahram oleh TGB ini, maka TGB sebagai ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Indonesia (OIAAI), secara resmi mengakui bahwa Al-Ahram merupakan anggota OIAAI cabang Madura.

Dalam temu alumni yang diadakan di Annuqayah ini beliau menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh para alumni Al-Azhar dalam berkiprah dengan masyarakat.

Beliau sampaikan pesan-pesan Syeikh Al-Azhar, Syeikh Ahmad Thayyib, untuk menjaga nilai-nilai Islam yang tidak berbenturan dengan peradaban, dan selalu melakukan al-talqih hadhari atau “simbiosis” peradaban.

“Simbiosis” peradaban merupakan istilah yang dikenalkan oleh teman TGB di Al-Azhar sekaligus pimpinan pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani kepada TGB ketika mengisi kuliah umum di Annuqayah: "Al-Qur'an dan Peradaban"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar