Senin, 12 Februari 2018

Inilah Kesan TGB: Ingin Banyak Belajar dari Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Acara Tabligh Akbar dan Kuliah Umum di masjid Jami’ Al-Amien Prenduan oleh TGB (sapaan akrab Tuan Guru Bajang Dr. KH. M. Zainul Majdi) berlangsung dengan sangat khidmat.

Acara Tabligh Akbar ini diikuti secara antusias oleh para santri Al-Amien Prenduan beserta para alumninya, ditambah dengan para tamu undangan dan jama’ah masyarakat yang datang dari berbagai daerah.

Acara bersama TGB ini dilaksanakan setelah selesai shalat Isya’ (Senin, 12/2/2018), tepatnya dimulai jam 20.20 WIB, sedikit mundur dari susunan acara yang diagendakan yaitu jam 19.30 WIB.

Keterlambatan ini dipicu karena sebelum acara di Al-Amien Prenduan beliau masih ada agenda kunjungan ke kediaman bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim.

Di antara pesan dan kesan beliau tentang Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan adalah beliau takjub dan tertarik ingin belajar dari Al-Amien.

“Banyak hal yang harus dipelajari dari Al-Amien Prenduan yang usianya jauh lebih muda daripada Pondok Pesantren Pancor tapi lebih besar pesantrennya”, demikian kesan TGB ketika acara Tabligh Akbar.

Bahkan beliau akan menghabiskan malamnya dengan menginap di Al-Amien Prenduan, sebagaimana disampaikan oleh KH. Ahmad Fauzi Tijani, pimpinan Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

1 komentar: