Selasa, 27 Februari 2018

Bahasa Indonesia Digunakan dalam Khotbah di Masjidil Haram


Khabaruna, Mekkah - Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syekh Abdur-Rahman As-Sudais, mengatakan bahasa Indonesia digunakan dalam kitab khotbah di Masjidil Haram atau masjid suci Haramain.


Minggu, 25 Februari 2018

Ustadz Somad Dukung TGB Maju Pilpres 2019


Khabaruna - Bukan rahasia lagi jika Ustaz Abdul Somad (UAS) secara terang-terangan mendukung Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi sebagai calon presiden (capres) atau wakil presiden (wapres) Indonesia. Ustaz Somad tidak menyebut capres lain seperti Prabowo Subianto, Joko Widodo, atau yang lainnya secara terbuka kepada publik. Tapi, malah memilih seniornya di Universitas Al-Azhar, Mesir, itu.


Rabu, 21 Februari 2018

Ketua MUI: “Da’i Harus dididik di Pesantren Bukan Da’i Dadakan”


Khabaruna – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menyoroti fenomena munculnya da’i dadakan yang tidak dibekali dengan ilmu yang cukup untuk berdakwah.


Sabtu, 17 Februari 2018

Ketua MUI: "Dakwah Harus Santun Tidak Galak"


Khabaruna, Prenduan – Dalam acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan (Jum'at, 16/2/2018) Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais ‘Am PBNU KH. Ma’ruf Amin menyatakan bahwa dakwah itu harus santun.


Jumat, 16 Februari 2018

Lagi! Nanti Malam, Kuliah Umum Bersama Ketua MUI di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Lagi, Al-Amien Prenduan malam ini (Jum’at, 16/2/2018) jam 19:30 akan mengadakan kuliah acara kuliah umum dan terbuka untuk seluruh kaum Muslimin dan Muslimat.


Senin, 12 Februari 2018

Inilah Kesan TGB: Ingin Banyak Belajar dari Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Acara Tabligh Akbar dan Kuliah Umum di masjid Jami’ Al-Amien Prenduan oleh TGB (sapaan akrab Tuan Guru Bajang Dr. KH. M. Zainul Majdi) berlangsung dengan sangat khidmat.

TGB Lantik Pengurus Organisasi Alumni Al-Azhar di Madura


Khabaruna, Sumenep – Dalam kunjungannya ke Madura, tepatnya di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, TGB (sapaan akrab Tuan Guru Bajang Dr. KH. M. Zainul Majdi) melantik para pengurus Al-Ahram.


Jangan Lupa! Malam Ini Tabligh Akbar Bersama TGB di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan - Malam ini (12/2/2018) setelah shalat Isya' TGB (Tuan Guru Bajang) Zainul Majdi diagendakan akan mengisi Tabligh Akbar di Masjid Jami' Al-Amien Prenduan.

Jumat, 09 Februari 2018

Polisi Amankan Penyebar Hoax di Facebook


Khabaruna, Indramayu - Jajaran Satreskrim Polres Indramayu mengamankan seorang warga Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, WS (27), Kamis (8/2). Hal itu karenakan WS menyebarkan berita hoax melalui akun Facebook-nya.


Rabu, 07 Februari 2018

KH. Zainullah: Al-Qur’an Harus Tercermin dalam Perilaku


Khabaruna, Prenduan – Santri MTA Al-Amien Prenduan hari ini memasuki hari pertama ujian tulis. Seluruh santri dari kelas Tamhidi hingga kelas V MTA mengikuti ujian tulis mid semester II.


Senin, 05 Februari 2018

Santri Siap-Siap Menghadapi Ujian Tulis

Suasana Belajar Persiapan Ujian Tulis

Khabaruna, Prenduan – Ujian Al-Qur’an untuk mid semester 2 sudah selesai pada hari kemarin (4/2/2018), namun santri masih punya 1 jenis ujian lagi selain ujian Al-Qur’an, yaitu ujian tulis dari materi-materi sekolah.


Jumat, 02 Februari 2018

Telat 1 Hari Sama Dengan Membuat SIM Baru


Khabaruna - "Jangan sampai lupa untuk selalu mengecek masa berlaku Surat Izin Mengemudi Anda yaaah...." Begitu himbauan yang disampaikan oleh Humas Polda Metro Jaya melalui akun instagramnya, @humaspoldametrojaya.