Jumat, 05 Januari 2018

Dua Kegiatan ini yang Menyambut Santri Al-Amien Setelah Liburan Maulid

Pembukaan Usbu'ul Lughah Putra

Khabaruna, Prenduan – Pasca liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan disambut dengan berbagai kegiatan.


Kegiatan pertama yang menyambut mereka adalah Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI).

Di sela-sela kegiatan pembelajaran di sekolah pada pagi hari dan kegiatan rutin menghafal Al-Qur’an, kegiatan PORSENI ini ditujukan untuk mengkondisikan jasmani dan rohani para santri yang baru kembali ke pondok.

Suasana PORSENI

Kegiatan kedua yang juga ditujukan untuk mengkondisikan santri setelah berlibur adalah kegiatan “Usbu’ul Lughah al-Arabiyah” (Pekan Bahasa Arab) yang didahului oleh kegiatan pelatihan  bagi para pengurus dan penggerak santri.

Kegiatan Usbu’ul Lughah al-Arabiyah ini diberlakukan kepada seluruh santri yang belajar di bawah naungan Al-Amien Prenduan, baik santri TMI, MTA, maupun IDIA.

Kegiatan Usbu’ul Lughah al-Arabiyah ini dibuka secara resmi oleh salah satu anggota majelis kiai Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Khairi Husni, di masjid Jami’ Al-Amien Prenduan pada hari Jum’at, 5 Januari 2018 diikuti oleh seluruh santri putra Al-Amien Prenduan.

Dalam pesannya beliau menekankan dan menegaskan kepada para santri untuk menggunakan bahasa Arab dalam kegiatan sehari-hari di pondok pesantren Al-Amien Prenduan.

Beliau mengingatkan bahwasanya Bahasa Arab merupakan simbol kebanggaan atau mahkota dari pondok pesatren Al-Amien Prenduan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar