Selasa, 30 Januari 2018

Gratis dan Terbuka Untuk Umum! Tabligh Akbar Oleh TGB Zainul Majdi di Al-Amien Prenduan


Khabaruna, Prenduan – Dalam waktu dekat Al-Amien Prenduan akan mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan tokoh nasional Dr. TGH. Zainul Majdi, MA atau yang yang akrab disapa dengan Tuan Guru Bajang (TGB).


Minggu, 28 Januari 2018

Ujian Al-Qur’an di MTA Resmi dibuka


Khabaruna, Prenduan – Ujian Al-Qur’an untuk pertengahan (mid) Semester II di Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) telah resmi di buka.

Menjelang Ujian Mid Semester Guru Kumpul RGL dan Rapat Konsolidasi

Suasana RGL
Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) sejak seminggu yang lalu seluruh santri sudah difokuskan untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian, terutama ujian Al-Qur’an yang akan dilaksanakan lebih awal daripada ujian tulis.

Sabtu, 27 Januari 2018

Ingin Lacak Posisi Teman via WhatsApp, Begini Caranya


Khabaruna - WhatsApp telah mengungkap update yang memungkinkan pengguna melihat keberadaan teman secara realtime. Fitur ini memperlihatkan posisi maupun pergerakan yang dilakukan ketika berpindah dari satu tempat ke tempat lain.


Kamis, 25 Januari 2018

3 Alasan Menteri Lukman Mengapa Biaya Haji Siap Dikerek Lagi


Khabaruna - Kementerian Agama baru-baru ini telah mengusulkan agar Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1439H/2018M naik sebesar Rp900.000. Kenaikan BPIH dipengaruhi beberapa faktor terutama keputusan Arab Saudi untuk menaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 5%.

Senin, 22 Januari 2018

PKB ke Zulkifli Hasan: UU mana yang akan melegalkan LGBT?


Khabaruna - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut ada lima fraksi di DPR menyetujui LGBT dan pernikahan sejenis ada di Indonesia. Namun, Zulkifli tak mau menyebutkan lima fraksi itu apa saja.


Jumat, 19 Januari 2018

Geliat Dakwah Islam di Negeri Fiji


Khabaruna - Umat Islam berkembang pesat di Kepulauan Fiji. Umat Muslim di Fiji, sebuah negara kepulauan di kawasan Pasifik Selatan, berjumlah sekitar 7 persen dari populasi sebesar 62.534. Dikutip dari Wikipedia, komunitas Muslim tersebut terdiri dari orang-orang keturunan India, yang merupakan keturunan buruh yang dibawa oleh penguasa penjajah Inggris pada akhir abad ke-19.


Senin, 15 Januari 2018

Tegang dengan Mesir, Sudan Kirim Tentara ke Perbatasan


Khabaruna - Sudan mengirim lebih banyak tentara ke perbatasan timur dengan Eritrea karena ketegangan di kawasan Laut Merah terus meningkat.


Minggu, 14 Januari 2018

Ilmuwan Selidiki Batu Seribu Tahun di Meksiko, Ini Hasilnya


Khabaruna - Arkeolog menemukan struktur batu berusia seribu tahun di Meksiko. Ilmuwan percaya temuan ini kemungkinan mewakili kepercayaan beberapa orang Mesoamerica kuno mengenai penggambaran penciptaan Bumi.


Sabtu, 13 Januari 2018

Ini Manfaat Keramas dengan Air Kelapa


Khabaruna - Air kelapa mengandung bahan mineral alami, kaya vitamin dan elektrolit seperti sodium dan potasium. Kandungan tersebut tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga kecantikan, termasuk kesehatan rambut.


Tuan Guru Bajang: Tiga Tantangan Umat Islam


Khabaruna - Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia dan Pusat Studi Alquran (PSQ) menyelenggarakan tabligh akbar di Masjid Bayt Alquran, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Tabligh akbar tersebut bertema Membangun Otimisme Umat di Tahun 2018.


Rabu, 10 Januari 2018

Saudi Tingkatkan Fasilitas Sumber Mata Air Panas



Khabaruna, Jeddah - Komisi Pariwisata dan Warisan Budaya Arab Saudi (SCTH) telah mendorong para pengusaha untuk berinvestasi di bidang pariwisata medis, yang dinilai bisa meningkatkan sektor pariwisata setempat. SCTH telah membangun sejumlah fasilitas di sekitar tempat aliran sumber air panas, dengan tujuan untuk menarik investor agar membangun spa pada lebih dari lima area di wilayah Kerajaan.


Jumat, 05 Januari 2018

Dua Kegiatan ini yang Menyambut Santri Al-Amien Setelah Liburan Maulid

Pembukaan Usbu'ul Lughah Putra

Khabaruna, Prenduan – Pasca liburan Maulid Nabi Muhammad SAW, santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan disambut dengan berbagai kegiatan.


Ini Dampak Pajak Arab Saudi pada Haji dan Umrah



Khabaruna - Pada awal tahun ini, Pemerintah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) telah memberlakukan pajak pertambahan nilai (VAT) sebesar lima persen. Direktur Pengelolaan Dana Haji pada Kemenag, Ramadhan Harisman mengatakan, pajak tersebut akan berdampak pada beberapa komponen biaya pelayanan jamaah haji di Arab Saudi.


Selasa, 02 Januari 2018

Minum Teh Panas Setiap Hari Bisa Turunkan Risiko Glaukoma


Khabaruna - Sebuah studi dari Amerika Serikat menyebut manfaat terbaru minum teh setiap hari. Minum teh panas setiap hari disebut dapat menurunkan risiko mengalami glaukoma.


Senin, 01 Januari 2018

Ikut Pilpres, Muslimah Ini Jadi Penantang Putin



Khabaruna - Presiden Vladimir Putin memiliki penantang baru untuk Pemilihan Presiden Rusia 2018. Ia adalah seorang perempuan Muslim asal Dagestan.