Rabu, 01 November 2017

Duta Besar Arab Saudi Berjanji Tuntaskan Proyek Rumah Sakit Islam Al-Amien



Khabaruna, Prenduan – Lagi-lagi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mendapatkan kesempatan kunjungan dari tamu agung. Pada kesempatan kali ini (1/11/2017) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia datang menyapa para santri Al-Amien Prenduan.


Duta Besar Arab Saudi, Syeikh Usamah bin Muhammad bin Adullah Al-Syu’aibi, datang ke Al-Amien dalam rangka kunjungan silaturrahim dengan Al-Amien Prenduan.

Hal ini mengingat hubungan Arab Saudi dengan Al-Amien Prenduan sudah terjalin erat sejak alm. KH. Mohammad Tidjani Djauhari, dan bahkan donatur terbesar yang turut andil dalam mendirikan Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien adalah Syeihk Bakor Khamis yang merupakan Duta Besar Arab Saudi pada masanya.

Kunjungan Syeikh Usamah kali ini juga dalam rangka mempererat kembali hubungan antara kedua belah pihak. Jika dulu hubungannya dengan alm. KH. Moh. Tidjani Djauhari, maka sekarang terhubung dengan putranya yaitu KH. Ahmad Fauzi Tidjani.

Dalam kalimat singkat sambutannya, Syeikh Usamah menyampaikan bahwasanya pihak Arab Saudi melalui kedutaannya siap membantu penyelesaian proyek Rumah Sakit Islam (RSI) Al-Amien Prenduan.

Ma yata’allaq bima qala adduktur Ahmad fil musytasyfa, na’am As-saudiyah satu’in fi inhai hadzal masyru’ (Hal yang berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Dr. Ahmad Fauzi tentang Rumah Sakit, benar bahwasanya Saudi akan membantu untuk menuntaskan proyek pembangunan tersebut)” , demikian kata Duta Besar Arab Saudi Syeikh Usamah yang kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin.

Tidak hanya berjanji menuntaskan pembangunan RSI, Syeikh Usamah juga berjanji akan membantu kebutuhan-kebutuhan lain dari Al-Amien Prenduan yang mencakup asrama, kelas dan fasilitas-fasilitas lain bahkan akan membantu memberikan hadiah untuk pelaksanaan lomba Hifdhul Qur’an tingkat Nasional di Al-Amien.

2 komentar:

  1. alamat link blogspot lbih baik di ganti dengan domain dot com
    biar semakin terasa otentik

    BalasHapus