Kamis, 30 November 2017

Hari Ini Santri Al-Amien Pulang Berdakwah dan Bermasyarakat


Khabaruna, Prenduan – Terhitung dari hari ini 30/11/2017 (khusus santri putra, dan kemarin untuk santri putri) santri Al-Amien Prenduan akan meninggalkan podok untuk melaksanakan tugas yang lain selain belajar.


Rabu, 29 November 2017

KH. Ghozi Mubarok: Santri dilarang hidup di “Menara Gading”


Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan telah memasuki masa menjelang liburan Maulid Nabi Muhammad Saw.


Minggu, 26 November 2017

Innalillah... Mahasiswi UINSA Meninggal Kesetrum Charger Laptop. Begini Kronologinya...!



Khabaruna - Camat Wonocolo, Denny Christupel menjelaskan kronologi meninggalnya mahasiswi UIN Sunan Ampel bernama Zakiyatus Shawa, Jumat 24 November 2017. Menurut Denny, meninggalnya Zakiyatus dikarenakan kesetrum saat mencabut charger laptopnya.


Sabtu, 25 November 2017

Berbendera ISIS, ini pola biadab teroris bunuhi jemaah salat Jumat di Mesir



Khabaruna - Gerombolan bersenjata yang menyerang sebuah masjid di Sinai Utara diketahui membawa bendera ISIS, kata para pejabat pemerintah Mesir, Sabtu. Saat bersamaan kantor berita Mesir mewartakan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat teror ini bertambah menjadi 305 orang yang 27 di antaranya anak-anak.


Kamis, 23 November 2017

SKANDAL SPIONASE: Mesir Tangkap 29 Mata-Mata Turki



Khabaruna, Kairo - Aksi memata-matai Mesir berhasil diungkap pihak berwenang negeri itu. Buntutnya, Kejaksaan Umum Mesir memerintahkan penahanan terhadap 29 orang, yang dicurigai sebagai mata-mata untuk Turki tersebut.


Senin, 20 November 2017

Kecepatan kendaraan Setnov saat kecelakaan hanya 40 km per jam



Khabaruna - Penyidik Polda Metro Jaya menduga kecepatan kendaraan yang ditumpangi tersangka dugaan korupsi proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) Setya Novanto sekitar 40 km per jam sebelum akhirnya menabrak tiang listrik dan terhenti.


Minggu, 19 November 2017

Jangan langsung menggunakan baju yang baru dibeli! Kenapa?


Khabaruna - Ketika kamu baru saja membeli baju, kamu pasti ingin langsung cepat-cepat mema kainya. Sebab, baju tersebut terlihat masih bersih, tidak kusut, serta memiliki aroma baju baru.


Selasa, 14 November 2017

Menelan Biji Buah Jambu Merah Bisa Usus Buntu?



Khabaruna - Orang tua dulu sering memvonis anak mereka bakal terkena usus buntu, jika tanpa sengaja menelan biji dari buah jambu biji atau jambu merah.


Minggu, 12 November 2017

Menonton Televisi Pengaruhi Pola Makan Sehat Anak



Khabaruna - Pola atau kebiasaan makan yang salah menjadi salah satu penyebab obesitas atau kelebihan berat badan pada anak-anak. Ternyata, pola makan yang salah ini juga dipengaruhi oleh kebiasaan dan waktu menonton televisi serta penggunaan gawai (gadget) pada anak-anak.


Jumat, 10 November 2017

Sekjen MUI Menilai Keputusan MK Soal Penghayat Sumir



Khabaruna - Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas, merasa heran dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penghayat kepercayaan. MUI tetap berpendapat kalau agama beda dengan kepercayaan.


Kamis, 09 November 2017

Uber gandeng NASA kembangkan taksi terbang



Khabaruna - Uber menjalin kerja sama dengan lembaga antariksa Amerika Serikat NASA untuk mengembangkan taksi terbang dengan harga kompetitif sesuai standard perjalanan Uber.


Selasa, 07 November 2017

Polri desak Kominfo segera hapus konten GIF di WhatsApp


Khabaruna - Orangtua resah dengan maraknya konten GIF di WhatsApp yang berbau pornografi. Konten tersebut sangat mudah ditemukan hanya dengan mengetik kata kunci.



Sabtu, 04 November 2017

MTA Memasuki Ujian Al-Qur’an Semester I



Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan kembali memasuki masa-masa ujian semester I.


Kamis, 02 November 2017

Dua Hari, 30 Juta Pengguna Seluler Daftarkan Kartu Prabayar


Khabaruna - Aturan registrasi bagi pengguna kartu prabayar sudah diberlakukan sejak 31 Oktober lalu. Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), sudah ada 30,2 juta pengguna kartu prabayar yang melakukan registrasi hingga Rabu (1/11/2017) pukul 16.30.

Rabu, 01 November 2017

Duta Besar Arab Saudi Berjanji Tuntaskan Proyek Rumah Sakit Islam Al-Amien



Khabaruna, Prenduan – Lagi-lagi Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mendapatkan kesempatan kunjungan dari tamu agung. Pada kesempatan kali ini (1/11/2017) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia datang menyapa para santri Al-Amien Prenduan.