Senin, 09 Oktober 2017

Presiden Jokowi Meresmikan Asrama Santri MTA



Khabaruna, Prenduan – Disela- sela kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan (Ahad 8/10/2017) disempatkan pula penanda tanganan prasasti peresmian asrama santri putra Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan.


Asrama santri MTA putra tersebut merupakan asrama santri yang diberi nama Asrama Al-Yaqdhah dan terletak di sebelah barat masjid jami’ Al-Amien Prenduan .

Asrama yang diresmikan tersebut merupakan asrama yang remajakan. Semula asrama tersebut merupakan asrama yang ditempati santri Tarbiyatul Mu’allimin al-Islamiyah (TMI) yang tergabung dalam kelompok Jam’iyatul Qurra’ wal-Huffaadh (JQH).

Namun karena jumlah santri penghafal al-Qur’an di MTA semakin lama semakin banyak, sehingga kebutuhan akan asrama semakin mendesak, maka asrama tersebut kemudian diambil alih oleh MTA atas persetujuan berbagai pihak.

Setelah diambil alih oleh MTA, maka asrama tersebut kemudian diremajakan dan bangun sedemikian rupa, dari asrama yang hanya satu lantai kini menjadi dua lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar