Minggu, 08 Oktober 2017

Presiden Jokowi Akan Beri Beasiswa Santri Berprestasi Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Presiden Joko Widodo akhirnya menginjakkan kaki ke pondok pesantren Al-Amien Prenduan pada hari Ahad 08/10/2017 jam 13:31 WIB.


Presiden Jokowi disambut para santri dengan pagar betis dari pintu gerbang Al-Amien Prenduan hingga kediaman pimpinan dan pengasuh Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tijani.

Pada jam 14.05 Presiden Jokowi memasuki masjid Jami’ Al-Amien dan menempati tempat yang sudah disediakan bersama gubernur Jawa Timur, pimpinan dan wakil pimpinan Al-Amien Prenduan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh pengasuh dan pimpinan pondok pesantren Al-Amien Prenduan, beliau menyampaikan bahwsanya diantara para santri yang hadir itu ada 500 santri yang berprestasi, dan yang 200 diantaranya merupakan santri yang sudah hafal al-Qur’an 30 Juz

Menanggapi santri yang berprestasi tersebut, presiden Jokowi ketika menyampaikan pidatonya menyampaikan bahwa beliau bersedia memberi beasiswa kepada para santri yang berprestasi tersebut.

“Kita akan beri beasiswa, tetapi diseleksi, .... kita harus mempersipkan generasi untuk 15 hingga 20 tahun yang akan datang”, demikian respon presiden RI yang disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar