Jumat, 27 Oktober 2017

Paspor Singapura Paling Sakti, Indonesia Bagaimana?



Khabaruna - Prestasi baru ditorehkan oleh Singapura sebagai pemegang paspor tersakti tahun 2017. Kalau paspor hijau Indonesia ada di nomor berapa ya?


Situs Passport Index yang memetakan kekuatan paspor di dunia berdasarkan jumlah bebas visa yang dimiliki suatu negara baru saja merilis data terbaru. Hasilnya, paspor Singapura dinobatkan sebagai yang terkuat di dunia dengan bebas visa ke 159 negara di dunia.

Paspor Singapura pun berhasil mengalahkan paspor Jerman yang menjadi juara bertahan selama dua tahun belakangan lewat selisih 1 negara saja. Paspor Jerman pun harus rela turun 1 peringkat menjadi peringkat 2.


Namun perubahan peringkat tidak hanya dialami oleh Singapura, tapi juga Indonesia. Dilihat detikTravel dari situs Passport Index, Jumat (27/10/2017) paspor hijau Indonesia berhasil naik 6 peringkat dari urutan 69 tahun lalu menjadi peringkat 63 tahun ini.

Di peringkat 63, paspor Indonesia pun harus bersanding dengan Zambia, Tunisia dan Cape Verde. Diketahui, ada 63 negara di dunia yang memberikan bebas visa kunjungan (bvk) bagi pemegang paspor Indonesia.

Yang terbaru, Serbia baru saja memberlakukan bebas visa kunjungan bagi pemegang paspor Indonesia terhitung sejak 14 Oktober 2017

Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar