Selasa, 31 Oktober 2017

All About Registrasi SIM Card Terjawab di Sini



Khabaruna - Hari ini, (31/10/2017), sudah dimulai registrasi SIM Card bagi pengguna baru kartu perdana ataupun lama. Berikut beberapa pertanyaan yang sering mengemuka soal proses registrasi dan jawabannya.


Jumat, 27 Oktober 2017

Paspor Singapura Paling Sakti, Indonesia Bagaimana?



Khabaruna - Prestasi baru ditorehkan oleh Singapura sebagai pemegang paspor tersakti tahun 2017. Kalau paspor hijau Indonesia ada di nomor berapa ya?


Kamis, 26 Oktober 2017

Santunan Korban Tragedi Crane Mekah Masih Belum Jelas



Khabaruna - Asa korban insiden jatuhnya crane raksasa di komplek Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, pada 2015 silam, nyaris sirna. Alih-alih mendapatkan ganti rugi atas peristiwa berdarah di musim haji pada 1436 Hijriah itu, nasib korban justru dibuat tak menentu.


Senin, 23 Oktober 2017

Populasi Muslim di Kanada Berkembang Pesat



Khabaruna - Sensus terakhir penduduk Kanada menunjukkan, umat Islam berkembang paling cepat di negara ini. Mereka memiliki latar belakang pendidikan, budaya, dan ekonomi yang berbeda-beda.


Jumat, 20 Oktober 2017

Ini Hal Yang Dibahas Dalam Multaqa Nasional IV Al-Azhar di Lombok



Khabaruna - Konferensi Internasional dan Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir di Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 17 Oktober 2017 sampai 19 Oktober 2017 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi ditutup Presiden Joko Widodo.


Kamis, 19 Oktober 2017

Belum Punya KTP, Apa Bisa Registrasi SIM Card?



Khabaruna - Pelanggan seluler prabayar akan diwajibkan melakukan validasi identitas sesuai Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Lantas bagaimana dengan mereka yang usianya belum genap 17 tahun atau belum punya KTP?


Rabu, 18 Oktober 2017

NASA Akui Keberadaan si Misterius Planet 9 di Tata Surya


Khabaruna - Setelah banyak spekulasi dan teori beredar mengenai eksistensi planet 9 atau planet Nine, NASA akhirnya mengakui bahwa planet tersebut betul-betul ada.

Selasa, 17 Oktober 2017

Ini Akibatnya Jika Tidur dengan Rambut Basah



Khabaruna - Sepulang berkegiatan di malam hari, mandi dan keramas terasa seperti penutup hari yang sempurna. Namun, jangan lupa mengeringkan rambut karena tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan sejumlah masalah berikut, dikutip dari laman Lifehack.


Senin, 16 Oktober 2017

Hati-hati Sistem Hiburan di Mobil Bisa Bikin Celaka


Khabaruna - Agar tetap bisa menghibur pengendara selama di dalam mobil, sistem infotainment alias sistem hiburan di mobil semakin hari kian berkembang saja.


Selasa, 10 Oktober 2017

Konsumsi pisang dan alpukat setiap hari halau penyakit jantung



Khabaruna - Mengonsumsi sebuah pisang dan alpukat setiap hari bisa mencegah pengerasan arteri yang dapat berujung penyakit jantung dan bahkan kematian, menurut sebuah studi.


Senin, 09 Oktober 2017

Presiden Jokowi Meresmikan Asrama Santri MTA



Khabaruna, Prenduan – Disela- sela kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan (Ahad 8/10/2017) disempatkan pula penanda tanganan prasasti peresmian asrama santri putra Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan.


Minggu, 08 Oktober 2017

Pimpinan Tegaskan Al-Amien Berdiri Di Atas dan Untuk Semua Golongan



Khabaruna, Prenduan – Dalam kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Pondok Pesantren Al-Amien (Ahad, 8/10/2018) pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menegaskan bahwasanya Al-Amien ini untuk semua golongan.

Presiden Jokowi Akan Beri Beasiswa Santri Berprestasi Al-Amien


Khabaruna, Prenduan – Presiden Joko Widodo akhirnya menginjakkan kaki ke pondok pesantren Al-Amien Prenduan pada hari Ahad 08/10/2017 jam 13:31 WIB.


Sabtu, 07 Oktober 2017

Presiden RI dijadwalkan ke Al-Amien Besok

Para pekerja menyiapkan panggung

Khabaruna, Prenduan – Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan mendapat kehormatan pada tahun ini dengan mendapatkan kesempatan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.


Jumat, 06 Oktober 2017

Sering Tak Sarapan, Bahaya Aterosklerosis Mengintai



Khabaruna - Terbatasnya waktu, membuat banyak orang sering kali melewatkan sarapan. Padahal, ini menjadi kegiatan penting selama sehari penuh.


Selasa, 03 Oktober 2017

Berikut daftar hari libur dan cuti bersama 2018


Khabaruna - Pemerintah mengumumkan Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.


Pameran Buku Islam Dorong Umat Cinta Ilmu Pengetahuan


Khabaruna - Pameran buku-buku Islam, Islamic Book Fair (IBF), yang akan diselenggarakan kembali di Jakarta, diharapkan dapat memotivasi seluruh umat Islam agar lebih bersemangat membaca buku untuk mencari ilmu pengetahun.


Minggu, 01 Oktober 2017

Parade Konsulat 2017 Diikuti Alumni dan Santri Luar Negeri


Pimpinan melepas Parade Bhinneka Tunggal Ika
Khabaruna, Prenduan - Parade konsulat Al-Amien merupakan kegiatan tahunan santri Al-Amien yang diselenggarakan sehari setelah apel tahunan. Parade konsulat tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad 1 Oktober 2017 dengan diikuti seluruh santri Al-Amien Prenduan.