Sabtu, 01 Juli 2017

Serunya Menikmati Malam di Taman Tectona


Khabaruna - Tanpa sengaja ketika hendak pulang ke rumah di Lenteng Sumenep, kami melihat keramaian di samping kiri jalan, tepatnya di Jl. Raya Lenteng-Sumenep, desa Torbang kecamatan Lenteng kabupaten Sumenep, sekitar 5,8 km dari kota.


Di pinggir jalan nampak umbul-umbul bertuliskan Tectona. Rasa penasaran menghampiri pikiran, dan untuk menghilangkan penasaran tersebut, dipepetkanlah kendaraan ke sisi kiri jalan dan berhenti.

Tukang parkir datang bertanya mau masuk? disitulah kesempatan bertanya ada apa di dalam? dia jawab di dalam ada kolam renang yang dibuka, tapi hanya pada siang hari, dan kalau malam tamannya yang penuh dengan pohon jati akan nampak indah dengan hiasan lampu berwarna-warni.

Mengingat kondisi yang bersama anak-anak, pertanyaan pun dilontarkan apakah ada tempat bermain untuk anak-anak? petugas parkir pun mengiakan kalau di dalam ada tempat bermain untuk anak-anak.

Pada saat itu waktu sudah hampir maghrib, sehingga pikiran kembali fokus ingin cepat sampai ke rumah, dan agar tidak penasaran kami pun bertanya sampai jam berapa jam bukanya? Petugas pun menjawab sampai jam 10 malam.

Petugas parkir pun menjelaskan bahwasanya ada perbedaan tiket masuk antara siang dan malam. Kalau siang tiket masuknya Rp. 10,000/kepala dan kalau malam tiketnya Rp. 5,000/kepala. Hal ini dikarenakan kalau malam kolam renang tidak dibuka, jadi hanya menikmati keindahan taman dan permainan.

Mendengar penjelasan tersebut kamipun melanjutkan perjalanan dan berniat untuk datang kembali membawa keluarga yang lain pada malam itu juga.

Benar saja harga tiketnya hanya Rp.5,000/orang, dan suasana di dalam sangat menakjubkan. Cukup bagus untuk dijadikan alternatif Taman Bermain di Taman Bunga yang hilang di depan masjid jami' Sumenep bersama keluarga.



Suasana di dalam sangat cocok untuk menikmati santai bersama keluarga plus di sana ada banyak spot-spot indah untuk berfoto bersama, seperti air terjun, rumah pohon, rumah bunga, kolam renang, taman bermain anak-anak, dan banyak gazebo untuk ditempati santai bersama keluarga.

Pada intinya untuk dijadikan tempat bersantai bersama keluarga, taman Tectona ini sangat cocok untuk menjadi pilihan ditambah dengan harga tiketnya yang sangat bersahabat dengan isi kantong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar