Jumat, 30 Juni 2017

Heboh! Polisi Thailand Diminta Turun Tangan untuk Buru Hantu

ilustrasi


Khabaruna - Polisi Thailand terpaksa turun tangan untuk menangkap dan memburu hantu di sebuah desa di Thailand bagian timur yang warganya selama berbulan-bulan resah akibat teror mahluk halus tersebut.


Kamis, 29 Juni 2017

Menkominfo Pantau Serangan Mirip WannaCry



Khabaruna - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berkomentar terkait serangan Petya, ransomware lebih ganas dari WannaCry yang sedang mengacaukan sistem keamanan cyber di berbagai negara.


Jumat, 23 Juni 2017

Warga Shock ISIS Ledakkan Masjid Bersejarah Irak



Khabaruna, Baghdad -- Warga Irak shock setelah tentara ISIS meledakkan salah satu situs paling dihormati, Masjid Grand Nouri pada Rabu (21/6) malam. Bahkan, seorang guru berusia 54 tahun, Ahmed Saied merasa Mosul tidak akan pernah sama setelah situs bersejarah tersebut diledakkan.


Rabu, 21 Juni 2017

Muhammadiyah: ISIS Itu Bukan Ladang Jihad



Khabaruna, Jakarta - Muhammadiyah mengatakan ISIS ataupun gerakan serupa yang mengatasnamakan agama untuk memprovokasi umat bukanlah ladang jihad bagi umat Islam. ISIS disebut sebagai gerakan politik, bukan gerakan keagamaan.


Februari 2018, Hanya yang berhak Bisa Beli Elpiji Melon



Khabaruna - Mulai Februari 2018, Pemerintah akan menerapkan sistem subsidi tertutup elpiji 3 kilogram. Sistem ini diklaim cara pemerintah untuk menyalurkan subsidi secara tepat sasaran.


Minggu, 18 Juni 2017

Sistem 5 Hari Sekolah Sulit Diterapkan di Indonesia



Khabaruna - Psikolog Pendidikan Karina Adistiana menilai, sistem lima hari sekolah bakal sulit diterapkan di Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan negara yang sangat beragam, kebijakan itu hanya cocok di tempat-tempat tertentu saja.


Ini Tanda-Tanda Lailatul Qadar Menurut Hadits Nabi



Khabaruna - Allah SWT sengaja menyembunyikan pengetahuan tentang waktu terjadinya malam Lailatul Qadar. Alasannya, untuk membedakan mana orang yang sungguh-sungguh mencari malam Lailatu Qadar, dan mana orang yang malas.


Sabtu, 17 Juni 2017

DPR Kritisi Penentuan Subsidi Listrik 900 VA PLN



Khabaruna, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih kembali mengkritisi kebijakan PLN soal pencabutan subsidi listrik untuk golongan 900 VA. Hal ini berkaitan dengan cara PLN menentukan pengguna listrik 900 VA yang masih disubsidi oleh negara.


Kamis, 15 Juni 2017

Ada Alquran Tinta Emas 250 Tahun Warisan Palembang Darussalam



Khabaruna, Palembang - Kuatnya penyebaran dan syiar agama Islam di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ternyata tidak hanya dibuktikan dengan bangunan Masjid Agung saja. Tetapi juga indikasi lain, misalnya Alquran.


Rabu, 14 Juni 2017

Mendikbud Heran Peraturan tentang Hari Sekolah Bocor Sebelum Dikeluarkan



Khabaruna - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy tak menyangka Peraturan Mendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah bakal diributkan sebelum kebijakan itu dikeluarkan. Di samping itu, pemberitaan seputar aturan hari sekolah cenderung negatif.


Kenaikan Tarif Listrik Dinilai Memberatkan Perekonomian Rakyat


Khabaruna - Tarif dasar listrik (TDL) kembali mengalami kenaikan per 1 Juli 2017. Kenaikan tarif listrik untuk golongan daya 900VA sebelumnya telah mengalami kenaikan, per 1 Maret 2017 berlaku sebesar Rp1.034 per KWH. Lalu pada 1 Mei naik kembali menjadi Rp1.352 per KWH dan per 1 Juli tarif baru menjadi Rp1.467,28 per KWH.


Selasa, 13 Juni 2017

Usai Lengser, Obama akan Sampaikan Pidato Pertama di Jakarta



Khabaruna, Jakarta - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama untuk pertama kalinya akan memulai pekerjaan sebagai seorang pembicara.  Selepas masa jabatan di Gedung Putih berakhir secara resmi pada 20 Januari lalu, ia akan hadir dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli mendatang.


Minggu, 11 Juni 2017

Kapan Kubah Diadopsi Masjid di Indonesia?



Khabaruna - Menilik sejarahnya, keberadaan kubah di muka Bumi telah sangat tua. Namun, keberadaannya di Indonesia belum cukup lama. Kubah baru muncul di Tanah Air pada abad ke-18. Bahkan di Jawa, atap masjid berkubah baru muncul pada pertengahan abad ke-20 M.


Sabtu, 10 Juni 2017

Hari Ini Santri MTA Putra Meninggalkan Pondok

 

Khabaruna, Prenduan – Santri Ma’had Tahfidh Al-Qur’an (MTA) Al-Amien Prenduan telah menjalani puasa Ramadhan di pondok selama kurang lebih setengah bulan atau 15 hari.


Jumat, 09 Juni 2017

Ini Alasan Mendikbud Terapkan Sekolah Lima Hari

Foto: Google


Khabaruna - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menerapkan kebijakan lima hari sekolah dalam sepekan. Pada hari Sabtu dan Ahadn akan menjadi hari libur baik bagi murid maupun guru.


Akar Permusuhan Arab Saudi dan Qatar Ada Sejak 22 Tahun Lalu


Khabaruna, Doha - Pada Senin 4 Juni 2017 lalu, dunia dikejutkan dengan pernyataan Arab Saudi yang memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Qatar.


Kamis, 08 Juni 2017

Begini Penampakan Sumur Wakaf Utsman bin Affan



Khabaruna - Sahabat Utsman bin Affan RA, termasuk salah satu sahabat yang terkenal hartawan, namun tetap bersikap dermawan, murah hati, dan perhatian terhadap sesama. Kepeduliannya membela agama Allah SWT tak lagi diragukan.


Selasa, 06 Juni 2017

Ini yang Terjadi Jika Meletakkan Lemon di Samping Tempat Tidur



Khabaruna - Semua orang tahu bahwa buah lemon memiliki beragam manfaat untuk tubuh, karena kandungan vitamin C yang tinggi. Anda mungkin sering menambahkan lemon pada teh atau makanan saat sedang flu. Nah, tapi pernahkah Anda mencoba menaruh potongan buah lemon di samping tempat tidur Anda? Penasaran apa yang akan terjadi?


Bahaya Taruh TV di Kamar Tidur Anak


Khabaruna - Anak-anak yang memiliki televisi di kamar tidur cenderung mengalami kelebihan berat badan (obesitas) daripada anak-anak yang tidak memiliki televisi di kamar, menurut sebuah studi dari para peneliti University College London, Inggris. Hal ini terjadi khususnya pada anak-anak perempuan.


Minggu, 04 Juni 2017

RI Naik Peringkat Sebagai Negara Paling Kompetitif



Khabaruna - Peringkat Indonesia dalam jajaran negara paling kompetitif naik dari posisi 48 menjadi 42. Peringkat ini tertuang dalam laporan bertajuk The IMD World Competitiveness Centre yang dikeluarkan kelompok riset sekolah bisnis IMD di Swiss.


Sabtu, 03 Juni 2017

Rahasia Satelit Amerika Sehingga Tak Hancur Saat Tiba di Matahari



Khabaruna - Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) berencana mengirim sebuah wahana penelitian ke Matahari pada sekitar Juli - Agustus tahun depan.


Jumat, 02 Juni 2017

Dubai Mulai Gunakan Robot Polisi



Khabaruna - Robocop mungkin hanya kamu kenal di cerita atau film-film laga, tetapi di Dubai, Uni Emirat Arab aksi robot polisi itu bisa dilihat secara langsung di jalanan.


Kamis, 01 Juni 2017

Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan



Khabaruna - Labu kuning biasanya menjadi hidangan pembuka yang disajikan saat berbuka puasa seperti kolak. Ternyata labu tak hanya sekedar bahan makanan untuk mengenyangkan saja.