Rabu, 31 Mei 2017

Masya Allah! Sebegitu Detailnya Keajaiban Al-Qur'an, Nomor Halamannya Pun Ada Rumusnya...!


Khabaruna - Al-Qur'an merupakan mu'jizat terbesar yang diturunkan Allah kepada nabinya Muhammad SAW. Kemu'jizatan Al-Quran tidak hanya terkandung dalam isi ajaran yang termuat di dalamnya, melainkan juga mencakup kalimat dan struktur huruf-huruf yang ada di dalamnya merupakan mu'jizat.


Bahkan ternyata Al-Qur'an yang terdiri dari 30 Juz tersebut mengandung keajaiban. Hal ini karena ternyata penomoran halaman yang ada di dalamnya benar-benar terstruktur dan bisa dirumuskan.

Berikut rumus penomoran halaman untuk masing-masing halaman pertama setiap juz:

(J-1)x2 lalu tambah angka 2 di akhir angka hasil. J adalah urutan Juz Al-Qur'an.

Contoh:

Apabila kita ingin mengetahui nomor halaman juz 7, maka perhitungannya sebagai berikut:

(7-1)x2=12 lalu ditambahkan angka 2 di akhir angka hasil menjadi 122. Jadi Juz 7 berada di halaman 122.



Jika kita ingin mengetahui nomor halam juz 15 misalnya, maka masukkan angka 15 ke dalam rumus (15-1)x2=28 lalu ditambah angka 2 di akhir hasil perhitungannya menjadi 282. Jadi halaman juz 15 berada di nomor 282


Rumus ini berlaku untuk semua juz di dalam Al-Qur'an termasuk juz 30. Berikut buktinya: (30-1)x2=58, lalu tambahkan angka 2 di akhir, maka menjadi 582. Jadi Juz 30 berada di halaman 582.


Masya Allah menakjubkan!!! Maha benar Allah ketika berfirman seandainya manusia dan jin dikumpulkan untuk membuat seperti Al-Qur'an maka tidak akan mungkin mereka bisa melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar